3 Tahun Tak Makan Nasi, Begini Penampilan Personel Girlband K-pop Laboum

Hestianingsih - wolipop Rabu, 09 Okt 2019 13:53 WIB
Girlband Laboum yang 3 tahun diet tak makan nasi. Foto: Istimewa Girlband Laboum yang 3 tahun diet tak makan nasi. Foto: Istimewa

Seoul - Sudah bukan rahasia lagi kalau manajemen K-pop kerap menyuruh artis-artisnya untuk diet ketat. Bahkan demi tuntutan penampilan, sejumlah idol K-pop rela diet ekstrem hingga membahayakan kesehatan.

Laboum pun jadi salah satu grup K-pop yang semua personelnya diharuskan jaga makan. Lima tahun bersama, girlband beranggotakan lima orang ini mengaku sudah tiga tahun tidak mengonsumsi karbohidrat, termasuk nasi.


Saat tampil sebagai bintang tamu dalam acara Choi Hwa Jun's Power Time yang ditayangkan SBS, mereka mengaku tersiksa karena harus diet ketat sepanjang waktu. Sebab kelimanya sangat suka makan jokbal (makanan khas Korea Selatan dari kaki babi) dan manajemen melarang mereka menyantapnya.
3 Tahun Tak Makan Nasi, Begini Penampilan Personel Girlband K-pop LaboumFoto: Istimewa

Bahkan salah satu personelnya, Solbin, mengungkapkan kalau berat badannya turun hingga 12 kg sejak debut. Seperti dikutip dari Koreaboo, sebagai pengganti nasi dia hanya makan chickpea (sejenis kacang pengganti nasi). Padahal Solbin sangat suka roti.

Ada kalanya mereka berharap menjadi bintang mukbang saja di YouTube. Alasannya, karena mukbang memungkinkan mereka untuk makan apapun yang diinginkan.
3 Tahun Tak Makan Nasi, Begini Penampilan Personel Girlband K-pop LaboumFoto: Istimewa


Laboum merupakan girlband K-pop yang dibentuk pada 2014 di bawah manajemen NH Media dan Nega Network. Personelnya terdiri dari Yujeong, Soyeon, ZN, Haein dan Solbin.

Simak Video "Tips Tampil Manis dengan Blush On Natural ala Jessica Iskandar"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)