Heboh Wanita Injeksi Jus Buah ke Pembuluh Darah, Begini Nasib Akhirnya

Hestianingsih - wolipop Rabu, 20 Mar 2019 13:37 WIB
Ilustrasi jus buah. Foto: Istock Ilustrasi jus buah. Foto: Istock

Chenzhou - Mengonsumsi jus buah segar setiap hari baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi konsumsilah dengan cara yang benar, yakni diminum. Jika tidak, kamu akan bernasib seperti wanita ini.

Seorang wanita yang hanya diketahui bernama Zeng harus dilarikan ke rumah sakit akibat kecerobohannya saat mengonsumsi jus buah. Zeng membuat jus buah sendiri tapi tidak meminumnya, melainkan menyuntikkan cairan tersebut langsung ke pembulu vena.


Wanita asal Chenzhou, Hunan, ini beranggapan bahwa manfaat jus buah kurang efektif jika hanya diminum. Ia yakin tubuhnya akan menyerap nutrisi buah-buahan lebih baik jika dimasukkan langsung ke pembuluh darah.

Zeng pun membuat jus dari 20 jenis buah dan memasukkannya ke kantong infus, untuk kemudian dimasukkan ke pembuluh darah dengan jarum dan selang. Tidak diketahui dari mana ia mendapatkan perlengkapan infus tersebut.
Heboh Wanita Injeksi Jus Buah ke Pembuluh Darah, Begini Nasib AkhirnyaIlustrasi jus buah dan sayur. Foto: iStock

Seperti dilaporkan Next Shark, tidak lama setelah meng-infus dirinya sendiri dengan jus campuran buah-buahan, wanita 51 tahun ini mengalami demam. Seluruh tubuhnya juga jadi gatal-gatal.

Suami Zeng langsung melarikannya ke rumah sakit terdekat setelah melihat ada sesuatu yang tidak beres terjadi pada sang istri. Kondisi Zeng sudah cukup parah sehingga ia dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar dan harus dirawat di ruang ICU.


Infus jus buah ternyata berakibat fatal pada tubuh Zeng. Beberapa organ vitalnya rusak seperti ginjal, liver bahkan jantung. Ia juga nyaris meninggal akibat sepsis atau peradangan di seluruh tubuh.

Beruntung, nyawa Zeng masih tertolong. Lima hari dirawat di ICU, ia akhirnya diperbolehkan pulang.
Heboh Wanita Injeksi Jus Buah ke Pembuluh Darah, Begini Nasib AkhirnyaIlustrasi infus obat. Foto: Thinkstock

Menurut klaim dari sejumlah orang, Zeng berpura-pura sakit flu dan meminta dokter memberi obat dengan cairan infus. Tapi tanpa sepengetahuan dokter, ia menukar cairan obat dengan jus buah yang telah dia buat sebelumnya.


"Saya pikir jus buah itu bernutrisi, maka dari itu, tidak akan berbahaya jika disuntikkan ke tubuh," kata Zeng.

Bagaimanapun juga memasukkan bahan-bahan asing ke dalam tubuh tanpa pengawasan medis adalah hal yang sangat berbahaya, meskipun itu diketahui sehat dan bernutrisi seperti jus buah. Risikonya bisa menimbulkan cacat, kerusakan organ bahkan kematian. (hst/hst)