3 Orang Jalani Tantangan Diet 7 Hari Nagita Slavina, Begini Hasil Akhirnya

Hestianingsih - wolipop Kamis, 27 Des 2018 16:10 WIB
Nagita Slavina. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop Nagita Slavina. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Jakarta - Nagita Slavina memberikan tantangan diet untuk tiga karyawannya yang dianggap kelebihan berat badan. Adalah Merry, Rizki dan Lala, yang menjalani tantangan diet bernama intermittent fasting, selama tujuh hari.

Konsep dari diet intermittent fasting adalah mengurangi jendela makan, artinya jam makan dibatasi hanya pada waktu-waktu tertentu. Tiga asisten Nagita Slavina tersebut pun ditantang hanya makan dalam enam jam setiap hari, selama tujuh hari.

"Jadi kalian semua dalam seminggu cuma boleh makan dari jam 12.00 siang sampai jam 6.00 sore. Pagi nggak boleh makan. Di luar (jam) itu cuma boleh minum air putih," kata Nagita Slavina dalam postingan video di channel YouTube Rans Entertainment, Selasa (25/12/2018) lalu.

Sebelum memulai tantangan, masing-masing asisten harus menimbang berat badan mereka terlebih dahulu. Merry yang memiliki tinggi 165 cm, berat badannya 78 kg. Rizki dengan tinggi 160 cm memiliki berat badan 82,8 kg sementara Lala yang tingginya 148 cm, bobotnya 61 kg.

Tantangan intermittent fasting hari pertama, Rizki yang memulainya hanya dengan makan buah-buahan di siang hari mengaku diet yang dijalaninya cukup sulit.

"Ternyata diet itu susah hari ini cuma makan buah, jadi beli jus tapi tanpa gula dan susu," tuturnya.

Sementara Merry mengaku tidak terlalu membatasi porsi makannya, selama masih berada di jendela makan yang ditentukan. Pria yang bekerja sebagai asisten Nagita Slavina dan Raffi Ahmad itu memilih menu ayam, nasi goreng dan burger untuk makan siang. Lala juga memilih menu nasi goreng untuk menghilangkan rasa laparnya.
"Diet hari pertama nyiksa banget, sudah (jam) 14.30 perut udah bunyi-bunyi. Laper banget," keluh Rizki.

Diet intermittent fasting hari kedua, ketiganya masih menjalani dengan teratur. Berbagai menu sehat mereka santap seperti nasi merah, tumis sayuran, sup ayam, spaghetti juga buah-buahan. Begitu seterusnya hingga hari ketujuh, tantangan diet Rizki, Merry dan Lala pun selesai.

Setelah tujuh hari, berat badan mereka kembali ditimbang, dengan ditemani Nagita Slavina sebagai sang pemberi tantangan. Lantas bagaimana hasilnya?

[Gambas:Youtube]


Berat badan mereka rata-rata berkurang hampir 3 kg setelah menjalani diet intermittent fasting. Lala berkurang 1,9 kg menjadi 59,4 kg. Rizki, berhasil menurunkan berat badan 3 kg hingga bobotnya jadi 80 kg dan Merry, dari 77,9 kg menjadi 75 kg.

"Ternyata berasa banget nggak makan malam, mengecilkan perut dikit," ujar Rizki.

Merry menambahkan, "Senang banget turunnya 3 kg selama seminggu, mau meneruskan diet ini."
(hst/hst)