Kisah Wanita yang Diet Setelah Nangis Lihat Fotonya Berberat Badan 117 Kg

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 18 Okt 2018 08:05 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Blackburn - Kebanyakan wanita menginginkan tubuh langsing dengan melakukan berbagai diet. Seperti yang dialami oleh wanita asal Inggris ini yang memilih untuk diet setelah merasa foto dirinya yang gemuk terlihat menyeramkan.

Helen Wood hancur ketika ia melihat foto dirinya yang terlihat gemuk saat menjadi bridesmaid dalam balutan gaun satin hijau. Dengan berat 117 kg, Helen merasa sakit ketika melihat dirinya di setiap foto. Saat ia melihat foto-foto tersebut, ia bersumpah tidak akan pernah lagi menjadi pengiring pengantin yang gemuk.

"Itu sangat memalukan bagiku, menyaksikan sahabatku menikah dan merasa seperti pengiring pengantin yang gemuk. Ketika saya melihat foto yang diambil, saya menangis dan menangis," ungkap Helen seperti dilansir dari Mirror.

Baca Juga: Turun 37 Kg dalam 6 Bulan, Diet Artis Cantik Ini Jadi Inspirasi

Kisah Wanita yang Diet Setelah Nangis Lihat Fotonya Berberat Badan 117 KgHelen Wood putuskan diet setelah takut melihat foto dirinya sendiri yang berbobot 117 kg. Foto: Istimewa


Pada 2006, wanita berusia 35 tahun pernah kehilangan 50 kg bobot tubuhnya berkat diet dan olahraga. Namun, beratnya naik setelah bertemu dengan suaminya, Matt dan memiliki dua anak.

"Saya sudah kehilangan berat badan sebelumnya dengan tak mengonsumsi junk food dan berolahraga setiap hari. Matt bekerja di Manchester ketika kami bertemu, jadi saya akan sering menginap dan kami akan pergi keluar untuk makan malam, minum-minum dan hidup menjadi sangat nyaman," jelasnya.

Helen biasanya melewatkan sarapan dan akan ngemil keripik, sebelum membuat sandwich keju dan ham serta puding untuk makan siang, serta makan pasta untuk makan malam. Tapi, yang membuatnya bertambah gemuk adalah ritual malamnya berupa sebatang cokelat ukuran besar dan secangkir teh sebelum tidur.

Mengonsumsi 5000 kalori per hari dan tak pernah berolahraga, setelah melahirkan Jack pada 2014, ia tak berusaha untuk menurunkan berat badannya. Kemudian, setelah Emilie lahir pada 2016, berat badan Helen melonjak.

Baca Juga: Dulu Gemuk Sekarang Langsing, Trik Diet Air Putih Wanita Ini Jadi Viral

Kisah Wanita yang Diet Setelah Nangis Lihat Fotonya Berberat Badan 117 KgHelen Wood putuskan diet setelah takut melihat foto dirinya sendiri yang berbobot 117 kg Foto: Istimewa


Namun, saat sahabatnya, Kelly menikah dan membelikannya gaun ukuran kecil untuk menjadi pendamping pernikahannya, Helen panik. Hanya dalam waktu tiga bulan sampai hari pernikahan Kelly, Helen bertekad bisa mengenakan gaunnya.

"Memiliki bayi yang masih balita, saya berjuang untuk menemukan waktu dan berkonsentrasi pada berat badan saya, jadi beberapa minggu sebelum pernikahan itu dan saya masih gemuk," tutur Helen.

Mengetahui gaun itu tak akan pernah muat, ia mengunjungi seorang penjahit, memintanya untuk membuat gaun lebih besar dengan menambahkan panel ke sisinya, sehingga Helen bisa memakainya. Helen pun mengungkapkan bahwa ia terlihat berbeda dan sangat menonjol.

"Pengiring pengantin lain sedang hamil pada saat itu, dan saya benar-benar terlihat lebih besar daripada dia. Gaun itu tidak sama dengan yang lain karena perubahannya. Saya membuat Matt menghapus semua foto yang ia ambil dariku dan menangis," terang Helen.

Kisah Wanita yang Diet Setelah Nangis Lihat Fotonya Berberat Badan 117 KgHelen Wood putuskan diet setelah takut melihat foto dirinya sendiri yang berbobot 117 kg Foto: Istimewa


Wanita asal Blackburn, Inggris ini pun bersumpah untuk berubah, dan butuh waktu tujuh bulan untuk mengumpulkan keberaniannya menurunkan berat badan. Dalam dua minggu pertamanya, Helen kehilangan 5 kg dengan mengonsumi makanan minuman sehat dan menjalani latihan. 17 bulan kemudian ia pun berhasil menurunkan beratnya dan menjadi 60 kg.

"Saya punya foto terpisah di background ponsel saya, satu foto saya sekarang dan satunya foto saya gemuk. Ketika saya menunjukkan anak laki-laki kecil saya, dia tidak tahu siapa wanita yang berbadan besar itu," tutur Helen.




Tonton juga 'Alasan Makan Banyak Namun Tetap Kurus':

[Gambas:Video 20detik]

(agm/agm)