Turun 37 Kg dalam 6 Bulan, Diet Artis Cantik Ini Jadi Inspirasi

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 21 Jul 2018 15:21 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Taipei - Kebanyakan wanita tentu ingin memiliki tubuh langsing. Mereka pun melakukan berbagai program diet dan berusaha keras untuk menurunkan berat badannya. Tapi, wanita berusia 33 tahun ini mencuri atensi dan jadi inspirasi karena berhasil menurunkan 37 kg hanya dalam waktu enam bulan.

Adalah aktris Taiwan yang dikenal sebagai Karen Hu yang telah berjuang melawan sindrom ovarium polikistik yakni gangguan hormonal yang menyebabkan pembesaran ovarium dengan kista kecil di tepi luar. Gangguan tersebut menyebabkan dirinya mengambil steroid dan membuat berat badannya bertambah 20 kg dalam enam bulan.

Ayah aktris yang juga memiliki nama panggung Xiao Zhen ini ingin putrinya kembali sehat dan langsing. Ia pun akan memberikan 38.000 TWD atau Rp 18 juta untuk memotivasi Karen agar bisa langsing, dan Karen pun menerima tantangan tersebut.

Baca Juga : Transformasi Wanita yang Dulu Disebut Babi Kini Langsing Tanpa Olahraga

Artis Taiwan Karen Hu suskes menurunkan berat badan 37 kg dalam enam bulan.Artis Taiwan Karen Hu suskes menurunkan berat badan 37 kg dalam enam bulan. (Foto: Istimewa)

Tonton juga video: 'Cara Ampuh Berhenti Ngemil dan Ngurangin Lemak Tubuh'




Karen mulai berolahraga secara bertahap. Ia pun berhasil mendapatkan tubuh langsing dan bugar kembali dengan hanya melakukan latihan rutin dan mengendalikan pola makan. Karen kemudian membagikan foto perkembangannya di media sosial, hal tersebut mendorong banyak pengikutnya untuk menanyakat kiat diet sukses dirinya.

Seperti dilansir dari World of Buzz, Karen membagi tiga poin utama yang ia ikuti dengan ketat. Dietnya pun sederhana yakni berhenti minum alkohol, berhenti makan makanan pedas, dan latihan teratur.

"Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, seseorang harus mengikuti rasio 90% latihan dan 10% diet. Meskipun awalnya sangat sulit bagi saya untuk berhenti makan, namun setelah 21 hari tekun, itu menjadi kebiasaan. Kita juga harus makan perlahan-lahan karena otak butuh waktu untuk memproses bahwa Anda kenyang," ungkap Karen.

Baca Juga : Kagum! Transformasi Wanita Berbobot 99 Kg Jadi Langsing Setelah

Penampilan Karen Hu sebelum sukses menurunkan berat badan 37 kg. Penampilan Karen Hu sebelum sukses menurunkan berat badan 37 kg. (Foto: Istimewa)

Karen mengurangi ukuran porsi dan hanya makan satu per tiga dari porsi biasanya. Ia mengonsumsi sayuran, diikuti dengan daging dan kemudian makanan yang mengandung tepung pada siang hari. Olahraga secara teratur pun menurutnya mampu meningkatkan metabolisme dan membangun otot-otonya.

"Saya tidak kehilangan berat badan sebanyak yang saya pikir, tetapi karena saya memiliki lebih banyak otot, saya terlihat lebih kencang dan di depan kamera jadi lebih baik," jelas Karen.

Turun 37 Kg dalam 6 Bulan, Diet Artis Cantik Ini Jadi Inspirasi(Foto: Istimewa)
Turun 37 Kg dalam 6 Bulan, Diet Artis Cantik Ini Jadi Inspirasi

(dtg/dtg)