Tips Hidup Sehat dari Nenek 100 Tahun yang Masih Kuat Bawa Kayu 30 Kg

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 09 Mar 2018 07:21 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Guangxi - Usia tak menjadi penghalang bagi nenek asal China ini untuk terus melakukan aktivitas berat. Sementara banyak orang di usia senja menikmati harinya dengan bersantai di rumah atau bermain dengan cucu, ia harus menjalani rutinitas yang melibatkan kekuatan fisik. Dilansir Shanghaiist, ia pun disebut-sebut sebagai penduduk paling kuat dan sehat di desanya.

Setiap harinya, Xie yang berusia 100 tahun ini bekerja di ladang. Terkadang, wanita yang tinggal di Desa Longshan, Guangxi, China ini pergi ke hutan untuk mencari kayu bakar.

Baca Juga: Nenek 58 Tahun yang Punya Tubuh Kekar dan Bugar Ini Jadi Viral

Meskipun usia Xie telah mencapai satu abad, kekuatan fisiknya masih menakjubkan. Tanpa alas kaki, Xie mampu naik turun bukit dan menggendong kayu bakar yang mempunyai berat hingga 30 kg.

Tak hanya itu, Xie juga masih aktif melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci, menyapu, dan masak. Ia pun mengungkapkan rahasia bugar di usianya yang tak muda lagi.

Baca Juga: Nenek 70 Tahun Ini Dikritik Netizen Setelah Bongkar Rahasia Awet Mudanya

"Caranya sangat sederhana. Hidup sederhana, bahagia, rajin, dan berbuat baik," ungkap Xie.

Nenek yang rambutnya telah memutih semua ini juga menambahkan bahwa rahasia tubuh sehatnya adalah tetap menyatu dengan alam dan membiarkannya mengatur segalanya.


(agm/eny)