Transformasi Menakjubkan Wanita Gemuk Sukses Diet Usai Diselingkuhi Suami

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 24 Jan 2018 09:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Jakarta - Setiap wanita tentu merasakan sakit dan kecewa ketika mengetahui suaminya berselingkuh. Hal itu pun terjadi pada seorang wanita bernama Leanne Champ. Meski merasa sangat sedih, ia kemudian memutuskan untuk merubah hidupnya dengan menurunkan berat badan.

Ketika berusia 21 tahun, Leanne memutuskan menikah dan menjalani kehidupan tak bahagia. Setelah sang suami ketahuan berselingkuh, ia pun meninggalkan suaminya dan memutuskan untuk fokus pada kebahagiannya sendiri. Hal tersebut juga memacu Leanne untuk memulai perjalanan penurunan badan.

"Selama masa stress ini, saya beralih ke makanan sebagai obat dan kenyamanan. Pada usia 24 berat badan saya mencapai 127 kg, berat badan terbesar yang pernah saya alami, dan saya tahu harus berubah," tuturnya seperti dilansir dari Daily Mail.

"Saya meninggalkan pernikahan saya yang tidak bahagia ini dan memutuskan bahwa saya perlu memusatkan diri pada kebahagiaan saya sendiri untuk sebuah perubahan," tambahnya.
Transformasi Menakjubkan Wanita Gemuk Sukses Diet Usai Diselingkuhi SuamiFoto: Istimewa

Leanne juga mengatakan bahwa ia terinspirasi untuk mengubah tubuhnya seperti foto-foto selebriti Instagram. "Saya ingin menetapkan tujuan, memiliki bayangan dalam pikiran saya tentang apa yang ingin saya lihat seperti itu. Secara mental itu bisa membantu saya untuk fokus sejak awal," ungkapnya.

Wanita berusia 28 tahun ini mulai mengikuti banyak selebriti Instagram dan menemukan bahwa foto selfie mereka memberi inspirasi serta aspirasi. "Ketika mereka memposting tentang bagaimana mereka mengubah tubuh mereka dan apa yang mereka lakukan, saya berpikir 'Jika mereka bisa melakukannya, mengapa saya tidak bisa?'," ujar Leanne.

Leanne kemudian mulai mengganti makanan yang dikonsumsinya untuk mengurangi berat badan. Ia juga rajin melakukan olahraga dan berenang.
Transformasi Menakjubkan Wanita Gemuk Sukses Diet Usai Diselingkuhi SuamiFoto: Istimewa

"Secara fisik saya ingin mengubah penampilan saya, tapi secara mental saya perlu mengubah cara saya memandang diri sendiri, karena saya mengalami kehidupan sulit selama beberapa tahun," katanya.

Kerja keras Leanne akhirnya terbayar. Selama 18 bulan kemudian, ia berhasil kehilangan hampir separuh berat tubuhnya. Kini, Leanne pun tampil mengagumkan dengan tubuh indah yang dimilikinya.
Transformasi Menakjubkan Wanita Gemuk Sukses Diet Usai Diselingkuhi SuamiFoto: Istimewa

"Saya merasa lebih nyaman dengan ukuran tubuh saya dan memutuskan untuk mempertahankannya," imbuhnya.
(agm/agm)