Ibunya Botak karena Kanker, Anak 9 Tahun Ini Ikut Botaki Sebagian Rambutnya

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 20 Nov 2016 15:08 WIB
Foto: Dok. Facebook  Liz Revis Foto: Dok. Facebook Liz Revis

Jakarta - Baru berusia sembilan tahun, anak ini sudah punya pemikiran layaknya orang dewasa ketika mendukung penderita kanker yang tak lain adalah ibunya sendiri. Anak tersebut rela mencukur habis sebagian rambutnya.

Adalah Leila, anak dari Liz, yang membotaki sebagian rambutnya itu. Anak sembilan tahun asal Bremerton, Washington, Amerika Serikat itu ingin mendukung ibunya Liz Revis yang menderita kanker ovarium.

Leila memangkas sebagian rambutnya hingga botak berbarengan dengan 'pesta cukur rambut' yang diadakan sang ibu. Liz mengadakan pesta tersebut dalam rangka mengubah pengalamannya kemoterapi dan kehilangan rambutnya menjadi sesuatu yang positif.

Liz mengaku kaget saat Leila tiba-tiba mengatakan padanya kalau dia ingin ikut serta dalam pesta tersebut. "Aku benar-benar shock saat dia bertanya apakah dia juga bisa membotaki rambutnya, karena ingin memberikan dukungan padaku bahwa aku tidak sendiri dalam perjuangan melawan kanker," ujarnya kepada Babble.

Ibunya Botak karena Kanker, Anak 9 Tahun Ini Ikut Botaki Sebagian RambutnyaFoto: Dok. Facebook Liz Revis


Liz tak menduga anaknya yang baru berusia sembilan tahun bisa berpikir untuk mencukur rambutnya sehingga bitak sepertinya. "Tidak ada kata-kata yang bisa aku gambarkan mengungkapkan rasa kagum dan cintaku padanya," ucapnya lagi.

Liz didiagnosa menderita kanker ovarium pada awal 2016 ini. Kankernya tidak lama kemudian sudah menyebar ke paru-paru, hati dan limpanya. Wanita itu sadar kanker tersebut dan kemoterapi yang dijalani akan membuat rambutnya rontok.

"Aku menyadari aku memiliki dua pilihan, membiarkan rambutku menipis sedikit demi sedikit dan habis atau mencukurnya sendiri hingga habis," kata Liz.

Liz yang merupakan ibu dari dua anak juga mendapatkan dukungan dari anak bungsunya yang baru berusia empat tahun, Hendrix. Bocah empat tahun itu setiap malam sebelum tidur selalu mengatakan betapa ibunya sangat cantik.

Kanker ovarium adalah kanker yang tumbuh pada indung telur atau ovarium. Penyakit ini menduduki posisi ketujuh di antara jenis-jenis kanker yang paling umum menyerang wanita.

(eny/eny)