5 Baju Cheongsam Modern & Kekinian untuk Rayakan Imlek 2022

Jihaan Khoirunnissa - wolipop Kamis, 20 Jan 2022 08:45 WIB
Cheongsam Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tahun baru Imlek 2022 akan segera tiba. Hanya dalam hitungan hari saja warga Tionghoa akan merayakan momen pergantian tahun. Dalam menyambut perayaan tersebut, para wanita Tionghoa biasanya mengenakan baju khas China yang disebut cheongsam.

Perayaan imlek pun identik dengan cheongsam dress warna merah. Model atau desain baju cheongsam pun semakin beragam. Untuk kamu yang ingin tampil modis dan kekinian dalam merayakan tahun baru Imlek, bisa memilih baju cheongsam modern.

Ragam Gaun Cheongsam Modern untuk Ide Fashion Imlek 2022

Baju cheongsam atau dikenal juga dengan sebutan qi pao memiliki makna pada setiap detil elemennya. Mulai dari motif, warna, kancing hingga jenis potongan. Bagi kamu yang akan menghadiri acara perayaan Imlek, berikut inspirasi baju Imlek gaya cheongsam kekinian untuk tampilan chic dan elegan seperti dikutip dari 8 Days. Yuk, simak!

Puff Sleeve Cheongsam Dress

Gaya cheongsam dress yang satu ini sedang hits, lho! Dress ini memiliki detail mengembang ala vintage di bagian lengannya. Bikin kamu terlihat anggun dan cantik. Apalagi dengan motif bunga warna merah. Warna pink yang cerahnya membuat tampilan semakin fresh.

Buat kamu yang memiliki bentuk badan sedikit berisi, terutama di bagian lengan, maka puff sleeve dress ini cocok dikenakan. Modelnya yang mengembang akan menyamarkan bentuk lengan sehingga terlihat proporsional. Supaya makin oke, tambahkan beberapa perhiasan untuk menunjang penampilan spesial saat Imlek. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan adalah koleksi perhiasan emas dari Frank Gold yaitu lini terbarunya Frank & co.

Desain perhiasan emas wanita premium dari #Franknco ini terbilang elegan dengan sentuhan khas Italia. Semakin istimewa karena Frank Gold juga dibuat menggunakan teknologi tinggi dan berkualitas dari Italia.

The Palace Jeweler Frank & co.

Ada Grande Ring Collection yang simple namun tetap trendy. Selain itu ada juga Geometric Collection yang terdiri dari cincin emas dengan tampilan 3 in 1 serta gelang emas dengan 5 design yang unik dan 3 warna pilihan (yellow gold, rose gold dan white gold) dalam satu setnya. Cincin emas dan gelang emas Geometric Collection juga bisa digunakan secara stacking dengan perhiasan favorit lainnya.

Tampil Feminin di Perayaan Imlek dengan Lace Dress

Outfit berbahan lace atau renda memang nggak pernah salah. Apalagi jika dipakai untuk menghadiri acara formal, seperti untuk acara Tahun Baru Imlek 2022 nanti. Bahkan, dengan detail gaun yang minimalis, kamu tetap bisa tampil feminin dan manis. Kamu bisa pilih padu padan warna pastel untuk baju cheongsam. Tinggal tambahkan beberapa piece perhiasan, dan you're good to go!

The Palace Jeweler Foto: The Palace Jeweler

Perhiasan yang paling cocok dipadukan dengan lace dress yaitu Moela Collection dari The Palace Jeweler. Koleksi perhiasan berlian yang terdiri dari cincin berlian hingga kalung berlian ini menonjolkan desain yang simple dan elegan. Sehingga pas dijadikan pelengkap outfit di momen spesial, maupun untuk dipakai sehari-hari. Apalagi kamu bisa mendapatkan Moela dengan harga terjangkau mulai dari 999 ribu saja.

Cape Dress untuk Imlek 2022, Kenapa Nggak?

Bingung mencari inspirasi gaya cheongsam modern? Coba deh kenakan cape dress. Tak perlu takut tampil berlebihan, karena aksen cape pada cheongsam dress justru menyuntikkan kesan mewah dan elegan.

The Palace JewelerFoto: The Palace Jeweler

Baju Imlek ini tak hanya cocok dipakai untuk pesta indoor saja. Melainkan bisa juga untuk luar ruangan. Jika tidak punya cape dress, kamu bisa mengakalinya dengan mix and match atasan model cape dan rok yang serasi. Mencari perhiasan berlian terbaru yang cocok untuk disandingkan dengan cape dress? Kalau begitu coba tengok koleksi edisi Imlek 'Rimbayu' dari #ThePalaceJeweler. Koleksi Rimbayu ini menghadirkan 12 pilihan liontin berlian dalam bentuk simbol shio yang dipercaya dapat mendatangkan rezeki, kesehatan, dan suka cita.

Bodycon Dress Bikin Tambah Menarik

Bodycon is back! Kamu bisa memilih cheongsam modern dengan cutting slim fit atau bodycon dress. Model dress ini bakal bikin kamu menjadi pusat perhatian. Karena potongan dress yang fit di badan akan mempertegas siluet tubuh si pemakai. Agar nuansa Tahun Baru Imlek semakin terasa, pilih bagian kerah yang bergaya shanghai.

Cheongsam dress ini paling cocok dipadukan dengan high heels shoes. Padanan ini membuat tubuh Anda semakin terlihat semampai. Untuk perhiasan berlian, kamu bisa memadukan bodycon dress dengan kalung berlian untuk tampilan yang tidak monoton. Seperti liontin berlian Geometri yang dikeluarkan oleh The Palace Jeweler.

The Palace Jeweler The Palace Jeweler

Modelnya cantik dan terinspirasi dari kemewahan dan kemegahan gaya Art Deco. Ada yang berbentuk segitiga dengan detail zigzag, dan warna-warna emas yang menawan. Selain 3 liontin berlian, koleksi Geometri juga menawarkan pilihan perhiasan wanita lain, yakni 6 anting-anting berlian dan 7 cincin berlian wanita.

Baju Cheongsam Model Jumpsuit

Tampil cantik di perayaan Imlek 2022 nggak harus dengan dress kok. Kamu bisa tetap anggun, salah satunya dengan mengenakan cheongsam modern dengan model jumpsuit. Floral jumpsuit dengan kerah cheongsam akan membuat tampilan kamu manis. Jika tidak ingin bergaya terlalu ramai, maka jumpsuit polos menjadi pilihan tepat. Kamu tinggal bermain dengan perhiasan untuk melengkapi look spesial Imlek.

Kamu bisa tambahkan perhiasan berlian elegan, seperti koleksi Ruby yang terdiri dari 8 pilihan cincin berlian wanita, 2 liontin berlian ruby regular, dan 2 liontin berlian ruby dengan sertifikat GIA. Model perhiasan emas terbaru ini dikeluarkan The Palace Jeweler dalam rangka menyambut perayaan Imlek 2022.

Koleksi Ruby sangat cocok untuk disandingkan dengan baju cheongsam favorit, karena warna ruby dan emasnya akan memberikan cinta, keberuntungan dan kemakmuran. Ingin yang lainnya? Jangan khawatir karena The Palace Jeweler menyediakan ragam pilihan perhiasan emas dan perhiasan berlian yang Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin.

(ads/ads)
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya