3 Model Jeans yang Jadi Tren Musim Ini, Skinny Jeans Is Out

Hestianingsih - wolipop Rabu, 07 Agu 2019 14:45 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Jeans masih (dan akan selalu) merajai tren fashion di seluruh dunia. Termasuk di tahun ini, berdasarkan data dari Lyst --mesin pencarian fashion global, jeans berada di urutan tiga teratas sebagai fashion item paling dicari setelah sneakers dan gaun.

Lyst juga mendata ada tiga model jeans yang paling digemari saat ini. Skinny jeans rupanya keluar dari daftar model celana denim favorit karena kini wanita lebih banyak mencari boyfriend jeans, low-rise dan wide-legged.

Seperti dilansir Refinery 29, tiga model jeans tersebut meningkat pencariannya dalam enam bulan terakhir. Simak beberapa tips supaya kamu bisa tampil stylish dengan tiga tren jeans ini.


1. Boyfriend Jeans
Foto: Istimewa

Terinspirasi dari potongan jeans pria yang lurus dan sedikit longgar, boyfriend jeans memberi sentuhan maskulinitas pada gaya kamu. Selain itu boyfriens jeans juga nyaman dikenakan.

Tapi memakai jeans model ini sedikit tricky. Jika salah trik padu-padan, kamu akan terlihat seperti memakai celana yang kedodoran. Boyfriend jeans paling cocok dipadukan dengan crop top untuk kesan seksi, turtle neck jika ingin tampilan lebih chic atau blouse off-shoulder untuk gaya feminin. Tambahan pointy shoes atau kitten heels akan membuat penampilan kamu lebih trendi.

2. Low-rise
Foto: Istimewa

Low-rise atau hipster jeans adalah model celana dengan garis pinggang di bawah pusar, biasanya 8 cm, dan jatuh tepat di atas pinggul. Low-rise jeans bisa dipadukan dengan hampir semua model atasan dan sepatu. T-shirt untuk gaya santai, blazer dan kemeja untuk tampilan lebih formal hingga tunik.


3. Wide-legged
Foto: Istimewa

Jeans dengan model wide-legged atau longgar dan lebar cocok untuk tampilan edgy dan preppy. Jeans tipe ini juga sesuai untuk kamu yang senang bergaya vintage a la '90-an.

Jadi, model jeans mana yang jadi favorit kamu untuk ikuti tren fashion tahun ini?

Simak Video "Tips Merawat Jeans Agar Tak Cepat Rusak"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)