ADVERTISEMENT

Raline Shah Ungkap Cara Agar Baju Tak Menumpuk di Lemari

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 24 Jan 2023 13:45 WIB
Foto Raline Shah. Foto Raline Shah. Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain.
Jakarta -

Sebagai selebriti Raline Shah mempunyai banyak busana untuk menunjang penampilannya, baik itu untuk syuting ataupun menghadiri berbagai acara. Memiliki banyak busana untuk menunjang keseharian nya, Raline mengungkapkan cara agar tidak merasa kesulitan saat akan menyimpan baju yang sudah menumpuk.

Wanita kelahiran 4 Maret 1985 ini mengaku ketika bajunya sudah menumpuk ia langsung membuat giveaway. Dia juga akan menjual koleksinya lewat garage sale di kafe kopi miliknya.

Gaya Raline Shah saat mengenakan denim jacket dipadu dengan summer dress.Gaya Raline Shah saat mengenakan denim jacket dipadu dengan summer dress. Foto: Gresnia/Wolipop.

"Aku kan punya coffee shop namanya Kisaku. Setiap weekend itu ada garage sale, ada baju saya, ada baju dari influencer dan rekan selebriti lainnya. Kalau mau lihat baju-bajunya biasanya weekend hari Sabtu pagi biasanya sebelum toko nya buka sampai jam setengah 11," ungkap Raline Shah ketika konferensi pers Koleksi LifeWear Penuh Warna Uniqlo LifeWear terbaru Spring/Summer 2023 di Grand Indonesia, Jakarta.

Khusus koleksi luxury atau mewah yang sudah ia jarang pakai, Raline biasanya akan menjual melalui situs tertentu.

"Baju-baju aku juga jual juga di salah satu situs luxury di Tanah Air. Salah satu platform untuk luxury items yang dijual kembali. Karena kalau kita membeli luxury items ya harusnya di sana," jelasnya.

Wanita keturunan Melayu dan Pakistan ini memberikan saran agar kamu memilih bahan busana yang ramah lingkungan. Menurutnya dengan cara tersebut dapat membantu menjaga kelestarian alam.

"Pada saat musim winter aku jarang banget tampil glam, winter holiday biasanya hiking dan naik gunung dan baju yang benar-benar efisien dan optimal. Soalnya produksi baju banyak terbuat dari bahan kimia, menimbulkan sampah dan polusi. Kita sebagai masing-masing individu harus mempunyai kesadaran untuk reuse dan recycle baju-baju kita. Makanya aku selalu menganjurkan kalau mau membeli baju dari bahan natural fiber, ada linen, cotton dan lain-lain," kata Raline Shah.

Puteri Indonesia 2008 yang mewakili Sumatra Utara ini mengaku hobi traveling dan menikmati alam. Saat melakukan hobinya itu Raline memilih busana dengan siluet yang klasik dan feminin.

"Jadi buat aku style itu harus everyday wear. Bukan hanya pas ada acara aja menor, aku pikir koleksi yang kita punya dan bisa kita padu padan kan dengan apapun," tambahnya.

Ia juga membocorkan salah satu fashion items yang mewakili gaya pakaiannya sehari-hari.

"Salah satu favorit items aku adalah denim jaket aku rasa bisa dipadu dengan summer dress seperti yang aku pakai sekarang ke Bali dan bisa juga lebih maskulin dengan denim, pants dan black pants. Kaus putih juga bisa. Jadi buat aku paling suka denim jaket, tapi lebih dari itu atasan-atasan yang terbuat dari katun yang breatheable yang bisa dipakai kan mau bulan puasa ya, ada atasan tangan panjang, rapi dan nice. Aku suka konservatif tapi tetap chic," pungkas Raline Shah.

(gaf/eny)