ADVERTISEMENT

Supermodel Legendaris Tatjana Patitz Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 12 Jan 2023 09:12 WIB
Tatjana Patitz, supermodel asal Jerman. Supermodel Tatjana Patitz. Foto: Instagram/@tatjanapatitz
Jakarta -

Dunia fashion berduka. Supermodel Tatjana Patitz meninggal dunia di usia 56 tahun. Wanita asal Jerman ini berpulang setelah bertahun-tahun melawan kanker. Kabar meninggalnya Tatjana Patitz dikonfirmasi perwakilannya lewat pernyataan kepada Women's Wear Daily dan Vogue.

Tatjana Patitz merupakan salah satu model legendaris yang tampil di hampir setiap fashion show terkemuka di era 90-an. Ia dipandang sebagai simbol wanita Eropa yang chic.

Di sisi lain, Tatjana juga sosok yang misterius. Dibandingkan supermodel satu generasinya, ia termasuk jarang memperlihatkan diri di muka publik, tapi justru itu yang jadi daya tariknya.

Tatjana Patitz, supermodel asal Jerman.Tatjana Patitz, supermodel asal Jerman. Foto: Instagram/@tatjanapatitz

"Dia jauh lebih jarang terlihat dibandingkan rekan-rekannya, lebih dewasa, lebih sulit terjangkau, dan itu memiliki daya tarik tersendiri," puji Editor In Chief Vogue Anna Wintour.

Selama perjalanan kariernya sebagai model, Tatjana Patitz telah melenggang di runway berbagai brand fashion ternama seperti Chanel, Vivienne Westwood, Alaia hingga Helmut Lang. Penampilan terakhirnya adalah untuk Etro pada 2019.

Tatjana Patitz disebut-sebut sebagai supermodel 'original' bersama Naomi Campbell, Claudia Schiffer, Cindy Crawford dan Linda Evangelista. Namanya populer di era 80-an hingga 90-an.

Tatjana Patitz, supermodel asal Jerman.Tatjana Patitz, supermodel asal Jerman. Foto: Instagram/@tatjanapatitz

Wajahnya juga menghiasi beberapa video klip musisi ternama seperti "Freedom '90" milik George Michael, "Skin Trade' dari Duran Duran dan "Make Me Bad" milik Korn.

Tatjana Patitz diketahui mengidap kanker payudara yang bermetastatis, alias sudah menyebar ke jaringan tubuh lain. Supermodel yang dikenal dengan kebaikan dan inner beauty-nya ini meninggalkan satu orang putra berusia 19 tahun.



Simak Video "Bintang Pop Olivia Newton-John Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)