ADVERTISEMENT

Terungkap! Ini Alasan Kate Middleton Suka Kenakan Dress Warna Hijau

Inkana Putri - wolipop Jumat, 30 Des 2022 17:04 WIB
Kate Middleton Foto: Getty Images
Jakarta -

Gaya fashion Kate Middleton rasanya tidak pernah gagal. Ia selalu tampil memukau di berbagai kesempatan. Namun, pernahkah kamu memperhatikan baik saat menjadi Duchess of Cambridge hingga kini bergelar Princess of Wales, Kate terlihat senang memakai busana dengan nuansa serba hijau. Kira-kira apa alasannya ya?

Terbaru, Kate mengenakan gaun warna hijau mint saat menghadiri Earthshot Prize Awards di Boston, Amerika Serikat. Ia datang untuk menemani sang suami, Pangeran William. Dilansir dari berbagai sumber, preferensi Kate terhadap warna hijau disebabkan karena warna matanya. Color Specialist Gabriella Winters mengungkapkan Kate mengenakan warna yang cocok dengan matanya sehingga membuat tampilannya lebih memukau.

"Kate memiliki warna mata yang sedikit gelap serta lebih lembut dalam hal intensitas, dan bergantung pada pencahayaan, warnanya tampak sedikit berbeda dari warna hijau," kata Winters.

"Kate yang mengenakan (busana sesuai) warna matanya membuatnya tampak elegan, bersinar, dan lembut tanpa effort," lanjutnya.

Tak hanya itu, Winters menyebut hijau merupakan warna yang berhubungan dengan alam. Hal ini sesuai dengan kepribadian Kate yang menyukai alam sehingga menjadi masuk akal jika dia juga menyukai warna hijau.

"Secara budaya, hijau tentu saja merupakan warna alam yang diterima secara universal, dan karenanya sering dikaitkan dengan kesegaran, pemulihan, dan kepedulian lingkungan," tambah Winters.

Momen Kate Middleton Kenakan Outfit Hijau

Dublin, Maret 2020

Kate MiddletonKate Middleton Foto: Getty Images

Kate mengenakan gaun hijau dengan motif bunga rancangan Alessandra Rich saat menemui Presiden Irlandia. Ia menambahkan tampilannya dengan tas clutch hijau yang senada dengan gaunnya. Tak hanya itu, Kate juga mengenakan ikat kepala hitam dan heels berbahan suede yang membuat penampilannya terlihat manis dan elegan.

Galway, Maret 2020

Kate MiddletonKate Middleton Foto: Getty Images

Saat berkunjung ke Galway, Kate kembali menambahkan sentuhan kasual pada warna hijau lewat gaun midi polkadot rancangan Suzannah Valerie. Fashion item sabuk hitam tebal yang melingkar pada pinggangnya pun membuat tampilannya semakin elegan. Sepatu boots Ralph Lauren pun membuat gaun Kate Middleton terlihat semakin stylish.

St Patrick's Day Parade, Maret 2019

Kate MiddletonKate Middleton Foto: Getty Images

St Patrick's Day menjadi momen sempurna bagi Kate untuk mengenakan warna hijau. Dalam parade St Patrick's Day, Kate mengenakan mantel rancangan Alexander McQueen yang dibuat khusus seharga USD 4.000. Penampilannya makin terlihat elegan dengan topi khasnya yang senada.

Nah, itulah beberapa momen Kate Middleton mengenakan busana warna hijau. Tidak hanya itu, di beberapa kesempatan, Kate Middleton juga kerap mengenakan cincin batu permata. Salah satu favoritnya yaitu cincin safir biru yang merupakan warisan dari Putri Diana. Di kesempatan lainnya, Kate memakai perhiasan berupa anting batu emerald. Warnanya yang indah menjadikan emerald sebagai salah satu batu permata paling menawan sepanjang sejarah.

Kate MiddletonKate mengenakan anting emerald pada St. Patrick's Day 2017 Foto: Getty Images

Perhiasan batu permata yang menawan ini juga dihadirkan oleh Central Mega Kencana (CMK) yang menaungi MONDIAL, Frank & co., dan The Palace Jeweler melalui koleksi Precious Stone. Berhiaskan batu permata Ruby, Sapphire, serta Emerald yang didapat dari Colombia dan Zambia, perhiasan berlian wanita ini memancarkan pesona keindahan yang menyihir perhatian.

Adapun, koleksi yang bisa kamu pilih yaitu Imperial Collection, dengan desain klasik yang terinspirasi dari cincin pertunangan Lady Diana. Lalu ada Riviera Collection, Royale Collection, Elba Collection, hingga Noble Collection. Serta ada pula FLAMMA Collection. Terinspirasi dari nyala api yang membara, koleksi ini disimbolkan dengan penggunaan Precious Stone Ruby sebagai fashion statement.

Frank & co.Imperial Collection (Frank & co.)

Ingin koleksi perhiasan yang lainnya? Tenang saja. Ada berbagai koleksi diamond pendant, anting berlian istimewa, hingga gelang berlian unik persembahan dari Frank & co. Dengan desain timeless dan ikonik, exclusive diamond jewellery ini cocok dijadikan ide hadiah berbeda untuk #NyatakanCintamu ke orang tersayang di segala momen istimewa.

Spesial di akhir tahun 2022, Frank & co. menghadirkan promo Gift with Purchase. Untuk setiap pembelian perhiasan, kamu punya kesempatan mendapatkan hadiah gratis berupa liontin berlian senilai Rp 7 juta-an, lho. Adapun pada liontin ini terdapat 1 piece diamond F VVS 0.017 carat dan berat emas +- 1,717 gram.

CMK Liontin Berlian Frank Deer sebagai promo Gift with Purchase dari Frank & co. (dok. Frank & co.)

Yuk segera dapatkan koleksi perhiasan ini di gerai-gerai Frank & co.! Informasi lebih lengkap terkait koleksi Frank & co. dapat dilihat melalui website, atau Instagram Frank & co.

(fhs/ega)