ADVERTISEMENT

Desainer Ungkap Detail Menarik Kebaya Erina Gudono untuk Midodareni

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 10 Des 2022 06:00 WIB
Erina Gudono calon istri Kaesang Pangarep di malam midodareni, Jumat (9/12/2022). Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep, usai acara midodareni yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Jumat (9/12/2022). (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng)
Yogyakarta -

Desainer Anggi Asmara mendapat kepercayaan untuk mendesain kebaya midodareni Erina Gudono. Walau Erina 'disembunyikan', Anggi memastikan penampilan calon istri Kaesang itu tetap menawan dengan kebaya kreasinya.

Kepada Wolipop, Anggi menuturkan bahwa Erina memesan kebaya kutubaru untuk prosesi midodareni, menyesuaikan dengan rangkaian pernikahan adat Jawa Yogyakarta yang dijalaninya.

Adapun brokat prancis berwarna lavender menjadi material utama kebaya yang dipermanis detail menarik. "Ada detail sepasang burung merak di bagian punggung. Burung merak melambangkan keindahan, kecantikan. Di sini, saya buat berpasangan," ungkap Anggi Asmara saat dihubungi melalui Whatsapp, Jumat (9/12/2022), di sela midodareni.

Bagi Anggi, tak ada tantangan yang berarti saat mempersiapkan kebaya tersebut. Pembuatannya sendiri memakan waktu sekitar dua bulan.

Ia pun merasa bangga bisa dilibatkan dalam pernikahan anak orang nomor satu RI ini. "Suatu kerhormatan dan kebanggan tersendiri untuk saya dan tim Anggi Asmara karena mendapatkan kepercayaan dari Mba Erina untuk membuat salah satu busana dari rangkaian acara pernikahan ini," katanya.

Erina Gudono usai acara midodareni di Sleman, Jumat (9/12/2022).Erina Gudono usai acara midodareni di Sleman, Jumat (9/12/2022). (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng)


Midodareni yang berlangsung di kediaman Erina di Sleman, Yogyakarta, dihadiri Kaesang dan keluarga besarnya. Mereka kompak berseragam busana Jawa klasik yang dipadu dengan jarik sogan Solo. Sementara keluarga Erina juga senada dengan warna yang sama, tapi dengan nuansa Jawa Yogyakarta. Kakak perempuan Erina terlihat memakai kebaya kutubaru.

Usai rombongan keluarga Jokowi meninggalkan kediaman keluarga calon mempelai wanita, Erina menujukkan batang hidungnya dan berbicara kepada awak media. Kebayanya tampak dipadu dengan jarik sidoasih Yogyaan. Sementara, riasan wajahnya sudah dilengkapi guratan paes setengah jadi.

Cucu presiden Joko Widodo, Jan Ethes beserta keluarga memberikan keterangan pers usai  acara midodareni  di kediaman Erina Gudono di kawasan Purwosari, Sleman, Yogyakarta, Jumat (9/12/2022). Presiden Jokowi hadir bersama keluarga dengan membawa seserahan dalam prosesi midodareni untuk pernikahan Kaesang - Erina.Cucu presiden Joko Widodo, Jan Ethes beserta keluarga memberikan keterangan pers usai acara midodareni di kediaman Erina Gudono di kawasan Purwosari, Sleman, Yogyakarta, Jumat (9/12/2022). Presiden Jokowi hadir bersama keluarga dengan membawa seserahan dalam prosesi midodareni untuk pernikahan Kaesang - Erina. (Foto: Pradita Utama/detikcom)

"Sebelumnya terimakasih kepada seluruh keluarga besar dari Mas Kaesang sudah hadir di acara midodareni. Saya mengucapkan syukur karena rangkaian prosesi yang berjalan dari kemarin lancar," ujar Erina.

Ia pun berharap, acara akad di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo pada Sabtu (10/12/2022) siang juga dapat terlaksana tanpa halangan. Untuk momen istimewa tersebut, perempuan 26 tahun ini disebut-sebut akan memakai kebaya rancangan Biyan.



Simak Video "Ganti Busana! Ini Penampilan Kaesang dan Erina di Tasyakuran Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)