ADVERTISEMENT

Perdana Pamer Karya di JFW 2023, Nagita Slavina Rilis Koleksi Baju Liburan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 27 Okt 2022 08:30 WIB
Nagita Slavina lewat brand busana miliknya Nagitaslavina.co mengeluarkan koleksi terbaru yang mengusung tema Paradiso di Jakarta Fashion Week 2023. Nagita Slavina lewat brand busana Nagitaslavina.co mengeluarkan koleksi terbaru di Jakarta Fashion Week 2023. Foto: Agung Pambudhy/Detikcom.
Jakarta -

Kecintaan Nagita Slavina dalam dunia fashion, membuat wanita yang akrab disapa Gigi itu merilis brand busana miliknya sendiri yang diberi nama Nagitaslavina.co. Kali ini brand Nagitaslavina.co mulai gebrakan terbaru dengan pertama kali tampil di Jakarta Fashion Week 2023.

Nagita Slavina melalui label Nagitaslavina.co. mengeluarkan koleksi terbaru yang mengusung tema liburan dan diberi nama Paradiso. Ia mengungkapkan inspirasi di balik koleksinya kali ini.

"Nagita Slavina mengangkat tema Paradiso terinspirasi dari laut. Warna-warni dalam bawah laut. Koleksi yang ada di JFW kali ini judulnya Paradiso, aku dan tim terinspirasi dari liburan di laut. Jadi banyak elemen-elemen laut, warnanya juga ada di sekitar laut. Sebentar lagi kan liburan ya," kata Gigi dalam konferensi pers Dewi Luxe Market (The Alpha Female), Jakarta Fashion Week 2023 di Pondok Indah Mall 3, Rabu (26/10/2022).

Nagita Slavina lewat brand busana miliknya Nagitaslavina.co mengeluarkan koleksi terbaru yang mengusung tema Paradiso di Jakarta Fashion Week 2023.Nagita Slavina lewat brand busana miliknya Nagitaslavina.co mengeluarkan koleksi terbaru yang mengusung tema Paradiso di Jakarta Fashion Week 2023. Foto: Agung Pambudhy/Detikcom.

Ibu dua anak itu memilih laut sebagai tema koleksi busana terbarunya karena memang wilayah Indonesia sebagian besar adalah lautan.

"Kepenginnya si koleksinya semi resort, kita juga berharap kalau yang liburan ke luar negeri, dingin bisa dipakai tempat dingin dan panas. Temanya liburan dan bisa gaya juga saat liburan," ungkap Nagita Slavina.

Istri Raffi Ahmad ini mengungkapkan rasa bahagia dan harunya karena bisa tampil di gelaran fashion terbesar di Tanah Air. Ia juga mengaku gugup karena merilis koleksi busana merupakan pengalaman baru dalam kariernya.

"Alhamdulillah ini pertama kalinya koleksi Nagita Slavina bisa tampil di JFW 2023. Khawatirannya, deg-degannya beda dan berbeda dari yang aku lakukan sebelumnya. Buat aku, brand ini amat sangat melekat dan banyak pikirannya, nanti koleksinya akan bagaimana dan excited banget," tuturnya bahagia.

Wanita kelahiran 17 Februari 1988 itu juga menjelaskan proses kreatif hingga akhirnya lahir koleksi bertema Paradiso.

"Jadi aku ini memang bukan desainer ya. Aku punya ide, sesuatu yang banyak banget aku suka (ide busana). Jadi, Alhamdulillah aku punya tim yang luar biasa desainer dan produksi.Biasanya kita sama minta dipilih dulu kira-kira temanya apa? Warnanya yang kita pakai seperti apa? Sesudah itu langsung ada beberapa turunan desain. Aku langsung suka menghayal dan mencari inspirasi," lanjut Gigi.

"Aku senang banget kalau aku bilang lipatannya di sini gitu yang aku banget. Mereka bisa besar hati menerima ideku. Biasanya seperti itu, prosesnya berdebat, ngomel-ngomel, diskusi dan lahirlah koleksi kali ini," lanjutnya lagi.

Nagita Slavina lewat brand busana miliknya Nagitaslavina.co mengeluarkan koleksi terbaru yang mengusung tema Paradiso di Jakarta Fashion Week 2023.Nagita Slavina lewat brand busana miliknya Nagitaslavina.co mengeluarkan koleksi terbaru yang mengusung tema Paradiso di Jakarta Fashion Week 2023. Foto: Agung Pambudhy/Detikcom.

Selain itu, konsep Paradiso ini sudah dipikirkan secara matang oleh Gigi dan timnya. Ia berharap agar koleksi busananya bisa diterima dengan baik oleh pecinta fashion.

"Untuk kesulitannya sendiri biasa lah ada saja namanya aku baru mengerti, perjalanan brand aku ini sudah berjalan satu tahun. Selalu ada saja gambar dan ketika jadi belum tentu sama dengan apa yang aku pengen. Kadang-kadang melihat bahan ini kok jadinya zonk? Kok jadinya neneng gitu. Ya aku berharap apa yang aku suka, orang lain juga suka. Pesan moralnya brandnya kita kepengennya support women. Kita mengangkat kerajinan lokal juga," terangnya.

Koleksi Pradiso sendiri menurut Gigi, ada rok, jaket, bra top, dan fashion items lainnya yang bisa dipakai untuk segala acara.

"Formal dan non formal juga bisa, liburan juga bisa. Persiapan untuk show Gigi menuturkan sekitar dua bulan. Persiapannya lumayan cepat karena sudah ada beberapa agenda. Proses brandstromingnya sudah agam lama, cuman kalau pembuatannya sekitar dua bulan sampai semuanya jadi," tambahnya.

Koleksi kain ini juga menggunakan bahan yang beragam, mulai dari katun, silk dan print. Gigi menyebutkan brandnya bekerja sama dengan pengrajin lokal.

"Dari awal koleksi sebelumnya, ada part kita mendukung sesama perempuan dan pengrajin lokal yang kita bantu juga. Pengrajin beberapa luar kota di Jawa, Bandung, Jakarta dan sekitarnya," sebut Gigi.

Pemain film Dealova itu berharap dengan adanya gelaran Jakarta Fashion Week 2023, fashion di Indonesia lebih maju lagi. "Punya dampak berkah bagi semua orang, pasti dengan adanya ini pihak brand ingin dikenal banyak orang dan bisa menginspirasi," pungkas Nagita Slavina.

(gaf/eny)
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya