ADVERTISEMENT

Gaya Putri Istri Ferdy Sambo Saat Rekonstruksi, Bawa Tas Gucci Rp 17 Juta

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 31 Agu 2022 11:07 WIB
Tas Gucci Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Putri Candrawathi, istri Inspektur Jenderal Ferdy Sambo, menenteng tas Gucci saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat. Putri dan suaminya berstatus tersangka. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Istri Inspektur Jenderal Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, akhirnya memperlihatkan diri saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Selasa (30/8/2022). Sebuah tas mewah tampak menemani penampilan Putri yang kini berstatus tersangka.

Rekonstruksi berlangsung di rumah pribadi dan rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Lima tersangka dihadirkan, yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Kuat Ma'ruf, dan Brigadir Kepala Ricky Rizal.

Momen kebersamaan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Kedua tersangka pembunuhan Brigadir Yoshua, Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, saat rekonstruksi perkara, Selasa (30/8/2022). (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Dari kelimanya, hanya Putri yang tak mengenakan baju tahanan. Perempuan yang pernah berprofesi sebagai dokter gigi itu muncul dalam balutan blus putih dipadu dengan celana senada. Tidak ketinggalan sebuah tas yang dihiasi monogram GG khas Gucci.

Tas tersebut menyerupai GG Supreme Small Boston Bag, salah satu seri klasik dari rumah mode Italia itu. Dilansir dari WWD, Gucci merilis tas berbahan kanvas ini pertama kali pada 1974.

Nama Boston sendiri merujuk pada sebuah model tas yang tren di tengah masyarakat Boston pada 1890-an. Menurut majalah Her World, tas tersebut disukai karena bentuknya yang besar sehingga dapat menampung lebih banyak barang.

Tas Gucci Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Putri tampak menenteng tas Gucci. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)

Boston Bag lalu menjadi istilah dan diadopsi oleh banyak brand terkenal seperti Louis Vuitton, Prada, dan termasuk Gucci.

Tampilan Gucci Boston Bag pun terus berevolusi seiring perkembangan tren dan sesuai dengan interpretasi direktur kreatif yang sedang menjabat. Namun, tas versi klasiknya masih tetap diminati.

Di situs resmi Gucci dengan store locater di Uni Emirat Arab, dapat ditemui Vintage Web Original GG Boston Bag dengan hiasan panel hijau dan merah pada bagian tengah tas. Harganya AED 5.200 atau Rp 21 juta. Hanya saja, barang tersebut sedang tidak tersedia saat ini.

Boston Bag Vintage Gucci yang dipakai istri Ferdy Sambo saat rekonstruksi.Vintage Web Original GG Boston Bag. (Foto: Gucci.com)

Putri Candrawathi sendiri menenteng Gucci Boston Bag yang hanya dihiasi monogram GG. Situs Luxury Closet menjual tas yang sama seharga USD 1.190 atau sekitar Rp 17,6 juta.

Penampilan Putri Candrawathi saat rekonstruksi sempat mengundang kritikan di media sosial. "Maaf nih pak pol @DivHumas_Polri. Emang trsangka boleh ya bawa2 barang pribadi gt? Waduh sdh tak ditahan mash boleh bawa2 barang pribadi, keren ich. (Tas Gucci Rp.17jt)," tulis seorang netizen.



Simak Video "Saat Kasus Sambo Tertuang Dalam Lukisan Batik Karya Perajin Kulon Progo"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)