ADVERTISEMENT

Intimate Interview

Kenalin Adriana Chloe, Desainer Usia 10 Tahun di Jogja Fashion Week 2022

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 20 Agu 2022 14:39 WIB
Foto Adriana Chloe Pramono, desainer termuda usia 10 tahun yang menampilkan hasil karyanya di Jogja Fashion Week 2022. Foto: Gresnia/Wolipop.
Yogjakarta -

Acara Jogja Fashion Week 2022 tengah digelar di Kamala Ballroom, Sleman City Hall, Yogyakarta. Pekan mode yang mengangkat tema Panca Kartika ini diikuti oleh 145 desainer dari berbagai daerah mulai dari Riau, Jambi, Lampung, Jakarta, Bandung, Sumedang, Kebumen, Purworejo, Magelang, Kudus, Pati, Semarang, Jepara,Solo, Sragen, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Malang, Kalimatan Timur, Kalimantan selatan, dan lain-lain.

Dari ratusan desainer yang ikut memeriahkan Jogja Fashion Week itu, ada satu yang mencuri atensi publik. Dia adalah Adriana Chloe Pramono, perancang muda termuda yang menampilkan karyanya dalam gelaran Jogja Fashion Week 2022.

Foto Adriana Chloe Pramono, desainer termuda usia 10 tahun yang menampilkan hasil karyanya di Jogja Fashion Week 2022.Foto Adriana Chloe Pramono, desainer termuda usia 10 tahun yang menampilkan hasil karyanya di Jogja Fashion Week 2022. Foto: Gresnia/Wolipop.

Wolipop berbincang dengan Chloe di belakang panggung, usai memperlihatkan koleksi rancangannya di Jogja Fashion Week. Saat ini Chloe masih duduk di bangku kelas 5 di Global Inbyra School, Tegal, Jawa Tengah.

Desainer cilik berusia 10 tahun ini menceritakan awal mula tertarik dalam dunia fashion. Semuanya berawal saat kedua orang tuanya mengarahkan untuk unjuk gigi di atas panggung.

"Pas aku kecil umur empat tahun aku mulai ikut lomba fashion show, kalau desainer baru tahun lalu (2021)," ungkap Chloe kepada Wolipop, Jumat (19/8/2022).

Awal mula menjadi model catwalk, Chloe mengaku nyaman dan percaya diri. Desainer cilik berambut panjang dan berponi tak merasa demam panggung.

"Kalau jadi model, memang coba-coba dulu dan ternyata pas di panggung aku nggak rewel. Jadinya mulai diikuti lomba-lomba (oleh mama)," ujarnya.

Adriana Chloe Jadi Desainer di Usia 9 Tahun

Chloe pertama kali menjadi desainer tahun 2021. Saat itu usianya sembilan tahun. Anak pertama dari dua orang bersaudara ini menjelaskan awal mula menjadi desainer karena suka menggambar.

Foto Adriana Chloe Pramono, desainer termuda usia 10 tahun yang menampilkan hasil karyanya di Jogja Fashion Week 2022.Foto Adriana Chloe Pramono, desainer termuda usia 10 tahun yang menampilkan hasil karyanya di Jogja Fashion Week 2022. Foto: Gresnia/Wolipop.

"Jadi desainer itu aku suka gambar. Baju yang pertama kali aku gambar itu temanya Fruity Summer. Koleksinya casual dan bernuansa summer gitu," tuturnya.

Menurut Chloe, ciri khas rancangannya adalah romantic, girly dan chic. "Aku jual semua koleksi aku di Adriana Chloe Collection. Ciri khas aku biasanya girly dan romantic aku gambarnya begitu. Aku biasanya warna-warni gitu jarang warna yang gelap," ucapnya sambil tersenyum.

Chloe juga menceritakan soal rancangannya yang ditampilkan di Jogja Fashion Week 2022. Koleksinya menggunakan bahan dasar denim, dengan sentuhan patch berbagai bahan dan motif.

Foto Adriana Chloe Pramono.Foto Adriana Chloe Pramono. Foto: Dok. Instagram @adrianachloe_pramono.

"Fashion Show kali ini Shabby Patch Denim, ada topi, kacamatanya juga," kata Chloe yang sudah 20 kali mengikuti fashion show.

Koleksi yang ditampilkannya di Jogja Fashion Week, menurut Chloe terinspirasi dari Ivan Gunawan dan guru desainnya. Chloe berharap ke depannya dia bisa serius menjadi desainer yang sukses. Selain itu, ia ingin terjun di dunia hiburan Tanah Air.

Foto Adriana Chloe Pramono.Foto Adriana Chloe Pramono. Foto: Dok. Instagram @adrianachloe_pramono.

"Aku kepengen jadi desainer, aktris dan model. Aku suka modeling, foto dan akting," ucapnya singkat.

(gaf/eny)