ADVERTISEMENT

Brand Victoria Beckham Terlilit Utang, Koleksi Busananya Sampai Didiskon 70%

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 16 Agu 2022 09:35 WIB
Victoria Beckham Foto: Instagram
Jakarta -

Victoria Beckham terjun ke dunia fashion dengan meluncurkan brand busana. Meski Victoria dikenal sebagai fashionista hal tersebut tidak selalu membantu merek tersebut. Kabar istri David Beckham itu punya banyak utang karena kurang suksesnya label fashion Victoria Beckham sudah berhembus cukup lama. Baru-baru ini bahkan dilaporkan harus memotong harga banyak pakaian untuk bisa melunasinya.

Brand fashion Victoria Beckham dilaporkan terlilit utang cukup besar. Dilansir Mirror, perusahaan tersebut harus melunasi £53.9 juta atau sekitar Rp 961 miliar. Dikatakan utang Victoria memang semakin bertambah setelah mengalami kerugian Rp 117 miliaran pada 2020.

Brand Victoria BekchamBrand Victoria Beckham Foto: The Outnet

Bukan rahasia lagi jika Victoria Beckham kurang beruntung dalam bisnis fashionnya. Dilaporkan bahwa sang suami juga harus ikut membantu usaha sang istri yang belum juga keluar dari lilitan utang. Dua tahun lalu, ibu empat anak tersebut sudah berutang Rp 630 miliaran dan karena pandemi Corona tampaknya situasi mereka tidak kunjung membaik.

Setelah ramai kabar utang brand Victoria Beckham yang semakin menumpuk, baru-baru ini sejumlah koleksinya di situs belanja juga terlihat susut harga. Berbagai item dari merek yang dirintis sejak 2008 tersebut didiskon bahkan sampai 70%. Hal itu cukup jarang terjadi terutama untuk brand-brand ekslusif. Di e-commerce, The Outnet sejumlah dress bahkan dipotong harga hampir £ 1.300 atau Rp 23 jutaan.

Sebelumnya perwakilan brand menyebutkan jika pendapat mereka memang turun dibandingkan tahun 2019 karena pandemi. Tapi disebutkan pula jika keuntungan perusahaan segara global justru meningkat dua kali lipat tahun ini. Meski begitu tampaknya brand belum bisa menutup utang mereka.

Brand Victoria BekchamBrand Victoria Beckham Foto: The Outnet

Victoria Beckham sendiri tidak hanya menjual busana tapi juga mulai berekspansi ke produk-produk lain yang bisa membantu membuat keuntungan. "Victoria Beckham Beauty terus mengekspansi portfolionya dengan sejumlah produk sukses yang dirilis tahun ini dengan kualitas terbaik dalam kategori produk kecantikan dan skincare mewah yang bersih," kata brand dilansir Dailymail.

Brand Victoria Beckham dirintis sejak 2008. Awalnya lini tersebut hanya merilis koleksi kecil kemudian dikembangkan menjadi sebuah koleksi lengkap yang menjual tas, jubah, sepatu, aksesori, dan kini produk kecantikan. Di media sosial, Victoria sendiri terlihat cukup sering mempromosikan makeup keluaran labelnya.

(ami/ami)