ADVERTISEMENT

Serena Williams dan Putri Jadi Model Vogue, Umumkan Pensiun dari Tenis

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 10 Agu 2022 09:07 WIB
Serena Williams of the US with her daughter Alexis Olympia after her win against Jessica Pegula of the US during their womens singles final match during the Auckland Classic tennis tournament in Auckland on January 12, 2020. (Photo by MICHAEL BRADLEY / AFP) (Photo by MICHAEL BRADLEY/AFP via Getty Images) Serena Williams dan putrinya, Olympia. (Foto: AFP via Getty Images/MICHAEL BRADLEY)
New York City -

Petenis Serena Williams kembali muncul di sampul majalah Vogue. Kali ini ia tak sendiri karena bersama Olympia, putrinya yang baru berusia empat tahun.

Vogue menampilkan keduanya untuk edisi spesial, yakni September Issue 2022. Untuk halaman sampul yang dipotret oleh fotografer Luis Alberto Rodriguez itu, Serena Williams berpose di pantai dalam balutan gaun biru langit Balenciaga dan anting statement Bulgari.

Serena Williams Tampil di Vogue September 2022Serena Williams dan putrinya, Olympia, di Vogue edisi September 2022. (Foto: Vogue/Luis Alberto Rodriguez)

Olympia, yang mengenakan gaun putih, tampak memegang ekor gaun yang panjang menjuntai. Gaun tersebut juga hadir dengan gaya sleeveless yang mengekspos lengan kekar atlet 40 tahun itu.

Di foto lain yang berformat hitam putih, Serena Williams bergaya dengan column-dress putih dengan aksen asimetris pada bagian bahu dari Ralph Lauren. Ada pula yang memperlihatkan dia menebar pesonanya dalam balutan gaun Gucci bernuansa ombre.

Tentu sosok Serena Williams sudah beberapa kali menghiasi halaman Vogue. Pada 2018, ia dan putrinya yang baru lahir membuat debut penampilan bersama di majalah yang berjulukan 'fashion bible' itu.

Serena Williams Tampil di Vogue September 2022Serena Williams dalam balutan gaun Ralph Lauren untuk Vogue September 2022. (Foto: Vogue/Luis Alberto Rodriguez)

Khusus untuk September Issue ini, Serena Williams tampil sembari menyampaikan kabar penting tentang kariernya sebagai petenis. Pemenang 23 gelar tunggal Grand Slam ini menyatakan pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya.

"Saya tidak pernah menyukai kata pensiun. Mungkin kata yang tepat untuk mendeskripsikannya adalah saya mau berevolusi. Saya di sini ingin menyatakan bahwa saya berevolusi dari tenis ke hal lain yang juga penting buat saya," kata istri Alexis Ohanian ini.

Penampilan di US Open 2022 pada akhir Agustus ini bakal menjadi aksi terakhir Serena Williams sebagai atlet profesional. Jika menang, adik Venus Williams akan menyamai rekor Margaret Court dengan 24 gelar Grand Slam.

Mulai ikut turnamen sejak usia 15 tahun, Serena Williams telah mengumpulkan 73 gelar juara tunggal dengan hadiah uang yang mencapai US$ 94 juta. Pundi-punding juga bertambah dari endorsement dan beberapa bisnis pribadi lainnya, seperti firma investor yang dinamai Serena Ventures.

MELBOURNE, AUSTRALIA - FEBRUARY 08: Serena Williams of The United States of America plays a forehand in her Women's Singles first round match against Laura Siegemund of Germany during day one of the 2021 Australian Open at Melbourne Park on February 08, 2021 in Melbourne, Australia. (Photo by Cameron Spencer/Getty Images)Serena Williams di Australian Open 2021. (Foto: Getty Images/Cameron Spencer)



Simak Video "Pesona Petenis Yayuk Basuki di Wimbledon Dilirik Vogue"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)