ADVERTISEMENT

Presiden Ukraina dan Ibu Negara Pose di Vogue, Banjir Pujian dan Kritikan

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 28 Jul 2022 15:15 WIB
Presiden Ukraina dan istrinya Presiden Ukraina dan istrinya di majalah Vogue. Foto: dok. Instagram @voguemagazine
Jakarta -

Di tengah peperangan yang masih berkecamuk, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan istri, Olena Zelenska, muncul secara khusus di majalah Vogue. Penampilan mereka pun menimbulkan beragam reaksi.

Olena Zelenska bahkan tampil di sampul majalah fashion tersebut untuk versi digital Oktober 2022. Dipotret oleh fotografer mode dan selebriti kenamaan, Annie Leibovitz, Ibu Negara Ukraina tersebut berpose dengan posisi duduk di area bawah tanah gedung bergaya klasik yang disulap menjadi bunker berlapis tumpukan karung pelindung.

Kepada Vogue, perempuan 44 tahun itu berbagi pengalamannya menghadapi situasi darurat dan tetap menenangkan rakyatnya sejak perang antara Rusia dan Ukraina pecah pada Februari lalu.

Presiden Ukraina dan istrinyaGaya Olena Zelenska di majalah Vogue Foto: dok. Instagram @voguemagazine

"Jujur, saya tidak tidak berpikir ada yang memahami bagaimana kami menghadapinya secara emosional. Kami mengharapkan kemenangan. Kami yakin akan menang. Dan inilah yang membuat kami terus maju," ungkap Olena yang juga dikenal sebagai penulis sketsa komedi.

Sebuah foto memperlihatkan ibu dua anak itu difoto dalam balutan blus putih dengan kancing atas terbuka yang memberi kesan santai dan celana panjang hitam. Saat difoto bersama suaminya, ia memakai busana serba hitam.

Presiden Ukraina dan istrinyaGaya ibu negara Ukraina, Olena Zelenska di majalah Vogue Foto: dok. Instagram @voguemagazine

Semua pakaian yang membungkus tubuhnya untuk pemotretan tersebut dirancang oleh desainer Ukraina. Ada label bernama Bettter, Six, Hvoya, The Coat, Kachorovska, dan Poustovit.

Saat dipotret bersama, Zelenska dan Zelensky duduk bersebelahan di belakang meja, dengan tangan keduanya berpegangan erat di atas meja dan mata menatap kamera. Kelelahan terlihat jelas di wajah keduanya tapi tak mengurangi atmosfer kemesraan mereka.

Presiden Ukraina dan istrinyaVolodymyr Zelensky dan Olena Zelenska di majalah Vogue. Foto: dok. Instagram @voguemagazine

"Tentu dialah cinta sejatiku. Namun, dia temanku yang terbaik. Olena seorang sahabat sejati," puji Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Banyak yang memuji kebersamaan mereka dengan kata-kata 'indah' atau 'potret yang kuat'. Di sisi lain, aksi keduanya di Vogue tetap tak luput dari kritikan karena dinilai tak pantas dilakukan saat perang masih terjadi dan korban terus berjatuhan.

"Ada kemungkinan, Anda menembak lawan atau ditembak (shot: dipotret)... oleh Vogue," sindir seorang pengguna Twitter.



Simak Video "Presiden Ukraina, Dulunya Komedian Sekarang Melawan Tentara Putin"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)