Maudy Ayunda Dinikahi Pria Korea, Pakai Perhiasan Etnik Modern, Ini Detailnya

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 23 Mei 2022 14:17 WIB
Maudy Ayunda Penampilan Maudy Ayunda saat menikah. (Foto: Instagram/@maudyayunda)
Jakarta -

Maudy Ayunda tampil anggun pada hari pernikahannya, Minggu (22/5/2022). Untuk momen spesial tersebut, perhiasan etnik kontemporer menjadi pilihannya.

Mengumumkan pernikahannya lewat Instagram, Maudy Ayunda mengunggah foto dirinya dalam balutan kebaya pengantin berwarna putih. Busana rancangan desainer Tanah Air Eddy Betty ini dilengkapi sebuah jubah putih panjang hingga menyapu lantai.

Gaya artis multitalenta ini kian sempurna dengan perhiasan yang juga berasal dari jenama lokal. Maudy Ayunda memakai kalung dan subeng keluaran Tulola Jewelry, merek perhiasan besutan Happy Salma.

Maudy Ayunda Pakai Perhiasan Tulola di PernikahannyaForgotten Garden Hawa Necklace Gold Dip (Foto: Dok. Tulola Jewelry)

Berdasarkan info yang didapat dari tim Tulola Jewelry, kalung yang menghiasi leher perempuan 27 tahun itu bernama Forgotten Garden Hawa Necklace Gold Dip.

Terbuat dari perak dengan emas celup, kalung ini dihiasi motif dedaunan pada bagian depan. Di situsnya, Tulola membanderolnya senilai Rp 2,2 juta.

Aksesori lainnya adalah Sri Sedana Subeng Gold Dip yang juga terbuat dari perak berbalut emas celup 18k. Hiasan telingan ini memiliki ukiran seperti bunga mekar dengan dua mutiara yang menghiasi atasnya. Adapun harganya hampir mencapai Rp 6 juta.

Kesan sederhana juga konsisten lewat riasan wajahnya. Make-up artist Marlene Hariman mengaplikasikan dandanan yang minimalis sehingga lebih menonjolkan kecantikan alami sang pengantin.

Maudy Ayunda Pakai Perhiasan Tulola di PernikahannyaSri Sedana Subeng Gold Dip (Foto: Dok. Tulola Jewelry)


Kolom komentar unggahan tersebut lantas banjir ucapan selamat dan pujian untuk penampilan Maudy Ayunda. Salah satunya datang dari Titi Kamal. "Cantik sekali sayang. Congrats," tulisnya.

Selain foto berkebaya pengantin, Maudy Ayunda turut mengunggah foto prewedding berkonsep outdoor. Dengan latar perbukitan, ia berpose dalam balutan busana tradisional Korea, hanbok, dengan seorang pria.

Maudy Ayunda masih merahasiakan sosok suami barunya. Namun, pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan, mengonfirmasi bahwa suami Maudy bernama Jesse Choi. Pria berdarah Korea itu merupakan warga negara Amerika Serikat.

"Iya WN Amerika. Berbeda (persyaratan nikah khusus) kalau warga negara asing itu ada persyaratan khusus ya, paling utama syarat pokok harus ada izin kedutaan. Karena dia warga negara Amerika. Dia yang kita akui dari kedutaan Amerika, sudah terpenuhi adapun berkas berkas paspor, kitas atau bisa akta lahir dan mungkin ijazah terakhirnya dan pendukung yang paling utama dari kedutaan," kata Kepala KUA Cilandak Bunyamin seperti dikutip detikHOT.

Akun Instagram yang diduga milik Jesse Choi digembok, tampi mencantumkan tautan blog yang menceritakan pengalamannya bertemu seorang perempuan Indonesia saat kuliah di Stanford, almamater Maudy Ayunda.

"Pada hari pertama di GSB, saya bertemu dengan seorang gadis Indonesia yang luar biasa. Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya dan, sampai hari ini, secara teratur mendorong saya untuk 'lebih mengglobal'. Kami mulai berkencan cukup awal, dan setelah menjalani turbulensi sekolah bisnis, COVID, dan keadaan pribadi bersama, kami merasa tak terpisahkan. Saya sangat diberkati untuk memiliki dia dalam hidup saya. Kami punya banyak persamaan sekaligus perbedaan," tulisnya.



Simak Video "Maudy Ayunda: Kesetaraan Gender Masalah yang Nyata dan Serius!"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)