ADVERTISEMENT

Gaya Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20, Perhiasannya Sarat Filosofi

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 01 Apr 2022 22:00 WIB
Maudy Ayunda Gaya Maudy Ayunda saat jumpa pers pengumuman Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. (Foto: Instagram/@maudyayunda)
Jakarta -

Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda menyandang peran baru sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Ia lantas menandai momen membanggakan tersebut dengan look yang sarat fashion statement.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengumumkan penunjukkan tersebut, Kamis (31/3/2022). Maudy Ayunda juga hadir untuk memberikan pernyataan resminya.

Sebagaimana biasanya, gaya Perempuan 27 tahun itu terlihat maksimal. Namun lebih dari itu, ia menebar semangat nasionalisme lewat pilihan busananya.

[Gambas:Instagram]



Dengan arahan stylist Imelda Untoro, tampilan busana bernuansa merah-putih menjadi andalan. Ia mengenakan blus putih yang dipadukan dengan celana panjang bergaya kontemporer-etnik karya desainer Yogyakarta Lulu Lutfi Labibi.

Celana yang dihiasi motif-motif abstrak yang asimetris tersebut merupakan bagian dari koleksi Spring/Summer 2022 yang bertajuk "Kebun dan Rumah". Sebuah sabuk berbahan lurik ikut mempermanis penampilan bintang film 'Perahu Kertas' ini. Pointed heels berwarna senada menjadi pilihan untuk menopang kakinya.

Di jajaran aksesori, Maudy Ayunda turut memakai sebuah artwear bergaya etnik yang menghiasi kerah bajunya. Sinar Brooch Gold Dip, demikian namanya, berasal dari Tulola Jewelry, merek perhiasan lokal yang salah satunya dirintis oleh aktris dan seniman Happy Salma.

Maudy AyundaGaya Maudy Ayunda saat jumpa pers pengumuman Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. (Foto: Instagram/@imeldaimew)

Tulola Jewelry yang terkenal dengan koleksi perhiasan yang sarat filosofi hidup dan terinspirasi dari budaya Indonesia ini merilis perhiasan tersebut pada 2017 sebagai bagian dari koleksi 'Lingkaran Semesta'. Diberi tajuk demikian karena bermakna perwujudan dari takdir dan kejadian yang menimpa manusia.

Seperti tertera di situs Tulola Jewelry, bros yang terbuat dari sterling silver yang dicelup dengan emas kuning 18 karat ini bernilai Rp 4,9 juta. Namun, produknya sudah habis terjual.

Dalam pidatonya, lulusan kampus top dunia Oxford dan Stanford ini berharap dapat melaksanakan tugas-tugas Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Saya merasa terhormat dipercaya menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia. Kita ingin masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi menyukseskan perhelatan besar ini, dan saya excited, ini momentum bersejarah, ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global," ucap Maudy Ayunda.

Menkominfo perkenalkan Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 2022Menkominfo perkenalkan Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 2022 (Foto: Dok. Kominfo)


Simak Video "Maudy Ayunda Bagikan Tips Menyalurkan Semangat Kemerdekaan "
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)