Balenciaga Jual Sneakers Kotor dan Rusak Rp 27 Jutaan, Bikin Netizen Kesal

Hestianingsih - wolipop Selasa, 10 Mei 2022 13:05 WIB
Sneakers Balenciaga Sneakers terbaru Balenciaga. Foto: Dok. Balenciaga
Jakarta -

Balenciaga sudah tak asing lagi dengan koleksi fashion berdesain nyeleneh dan kadang bikin geleng-geleng kepala. Terbaru, rumah mode Prancis ini merilis sneakers kotor dan rusak.

Koleksi sneakers yang diberi nama Paris ini terdiri dari high-top dan mule dengan tiga pilihan warna yakni hitam, putih dan merah. Setiap model dirancang seolah sudah lama dipakai hingga kotor dan rusak.

Ada tiga 'tingkat kerusakan' yang bisa dipilih di sneakers Balenciaga. Pada model 'full destroyed' terdapat sobekan di seluruh bagian kanvas sepatu serta ada noda berwarna hitam pada bagian sol.

Sneakers BalenciagaSneakers Balenciaga. Foto: Dok. Balenciaga

Untuk seri lainnya, sneakers hanya tampak sudah pernah dipakai dengan efek warna pudar pada beberapa sisi sepatu. Sementara bagian sol hanya ada sedikit noda hitam tipis.

Sementara seri 'extremely distressed' dirancang sangat lusuh hingga nyaris terlihat sudah tak bisa dipakai. Sneakers tersebut tak hanya lusuh tapi juga kotor dan sobek, serta ada aksen coretan spidol bertulisan 'BALENCIAGA' di bagian sol. Untuk seri ini, hanya diproduksi 100 pasang dalam warna putih dan hitam.

Dilihat dari situs resmi Balenciaga, koleksi sneakers Paris ini diproduksi secara terbatas dan berstatus pre-order. Sepatu lusuh tersebut dijual mulai dari harga USD 495 hingga USD 625 atau sekitar Rp 7,1 juta - Rp 9 juta. Untuk seri 'extremely distressed' dijual seharga USD 1,850 atau sekitar Rp 27 juta.

Sneakers BalenciagaSneakers Balenciaga. Foto: Dok. Balenciaga

Perilisan sneakers Paris tentu menimbulkan kritik dari para netizen. Ada yang menyebut kalau Balenciaga hanya ingin bercanda.

"Mereka cuma bohongan kan?" tulis netizen di Instagram @diet_prada.

Sneakers BalenciagaSneakers Balenciaga. Foto: Dok. Balenciaga

"Orang kaya senang terlihat miskin tapi hanya untuk alasan estetika," cibir netizen lainnya.

"Sebuah episode lain tentang, 'Orang kaya yang merasa terlihat seperti gelandangan hanyalah sebuah tren edgy,'" komentar netizen lagi.



Simak Video "Koleksi Sneakers, Investasi Kekinian Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)