ADVERTISEMENT

Balenciaga Jadi Brand Fashion Terpopuler 2022, Kalahkan Gucci hingga Prada

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 30 Apr 2022 10:08 WIB
balenciaga Kim Kardashian Jadi Model Balenciaga. Foto: Instagram/@balenciaga
Jakarta -

Balenciaga berhasil mempertahankan posisinya sebagai brand fashion terpopuler saat ini. Memasuki kuartal pertama 2022, brand asal Prancis ini mengalami kenaikan penjualan yang signifikan.

Lyst, platform pencarian fashion global, merilis Lyst Index yang berisi daftar brand fashion paling hits di dunia. Daftar tersebut mencatat permintaan terhadap produk-produk Balenciaga meningkat hingga 108 persen dalam dua kuartal terakhir.

Mengikuti di urutan kedua adalah Gucci dan ketiga, brand yang juga berasal dari Prancis, Louis Vuitton. Keempat dan seterusnya secara berturut-turut adalah Prada, Valentino, Dior, Moncler, Bottega Veneta, Fendi, dan di urutan paling buncit ada Miu Miu.

balenciagaKoleksi tas Balenciaga. Foto: dok. Farfetch

Berada di nomor 10 sebagai brand fashion paling hot, popularitas Miu Miu menanjak secara signifikan. Pencarian terhadap brand asal Italia ini meningkat hingga 400 persen dalam tiga bulan terakhir.

Popularitas Miu Miu meningkat tidak lain karena micro-mini skirt dan atasan ultra-crop unik yang dirilis pada Oktober 2021. Salah satu koleksi untuk Spring/Summer 2022 ini sempat viral.

Tak berapa lama setelah rilis, set busana ini langsung digemari berbagai kalangan mulai dari editor fashion, stylist, selebriti hingga influencer. Set busana ini bahkan memiliki akun Instagram sendiri bernama @miumiuset.

[Gambas:Instagram]



Brand lain yang patut diantisipasi bisa masuk dalam daftar adalah Diesel berkat desainnya yang unik dan menggelitik. Salah satunya platform boots bernama Naked Wolfe yang viral di TikTok karena telah dilihat 113 juta kali.

Sementara dari kategori sneakers, ada New Balance 327 yang sedang digemari kalangan fashionista wanita.



Simak Video "Korea Utara Rilis Foto-Foto Terbaru Putri Kim Jong Un"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)