ADVERTISEMENT

Kim Kardashian Sukses Bintangi Iklan Balenciaga, Ada Andil Kanye West?

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 07 Feb 2022 15:46 WIB
Kim Kardashian Jadi Model Balenciaga Kim Kardashian jadi model Balenciaga. (Foto: Instagram/@balenciaga)
Paris -

Meski sudah move-on dengan pasangan baru, Kanye West tampaknya masih 'setia' mendukung karier Kim Kardashian. Penampilan Kim Kardashian sebagai model Balenciaga disebut-sebut menjadi buktinya.

Muncul dugaan, ada andil Kanye West untuk meyakinkan Balenciaga menggandeng Kim Kardashian untuk kampanye terbarunya. Padahal, bintang reality show yang kini sukses sebagai pengusaha itu belum lama ini mengumumkan kolaborasi SKIMS besutannya dengan Fendi.

Seperti diketahui, Fendi dan Balenciaga berasal dari dua grup fashion yang saling rival. Fendi yang berasal dari Italia berada di bawah naungan LVHM, sementara rumah mode Prancis Balenciaga dimiliki oleh Kering.

Bukan tidak mungkin Kanye West terlibat mengingat kedekatan sang rapper dengan Direktur Kreatif Balenciaga Demna Gvasalia. Keduanya kerap terlibat dalam proyek kolaborasi, teranyar untuk koleksi Yeezy Gap Engineered by Balenciaga.

Bahkan penampilan fenomenal Kim Kardashian dalam balutan gaun hitam Balenciaga yang serba tertutup di MET Gala 2021 dipilih oleh Kanye West.

[Gambas:Instagram]



Tak diketahui berapa besar bayaran Kim Kardashian untuk kampanye Balenciaga. Fendi pun memilih 'bungkam' soal biaya investasi demi berkolaborasi dengan ibu empat anak itu.

Namun mau ada andil Kanye West atau tidak, kedua high-end brand tersebut sadar betapa besarnya kekuatan Kim Kardashian. Terbukti, produk Fendi x Skims yang terdiri dari koleksi ready to wear dan underwear itu laris terjual hingga US$ 1 juta atau Rp 14 miliar hanya dalam semenit!

Adapun pencarian produk Balenciaga di internet mengalami kenaikan drastis setelah Kim Kardashian memakainya di iklan kampanye. Menurut data Love the Sales, coat bermotif leopard Balenciaga melonjak hingga 513 persen, tas hijau neon naik 325 persen, dan kacamata berbentuk mata kucing naik 100 persen.



Simak Video "Bikin Pangling! Wajah Kim Kardashian dengan Alis Pirang"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)