5 Skincare Wajib untuk Kamu yang Ingin Tampil Sempurna saat Ramadan

Inkana Putri - wolipop Rabu, 20 Apr 2022 12:37 WIB
Ilustrasi Makeup and Skincare Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Wajah merupakan bagian penting yang perlu dijaga. Apalagi kesan pada pandangan pertama orang lain pasti mengarah pada wajah. Sayangnya, merawat kulit wajah agar tetap cerah, sehat dan glowing saat Ramadan terbilang gampang-gampang susah. Karena selama puasa kulit jadi cenderung mudah kering dan kusam.

Salah satu cara agar bisa tetap tampil sempurna saat Ramadan adalah dengan merawat wajah menggunakan skincare yang tepat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut skincare yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit wajah selama Ramadan.

1. Facial Wash

Menjaga wajah tetap bersih dari noda, kotoran, hingga sisa makeup menjadi hal terpenting yang perlu diperhatikan. Sebab, noda hingga sisa makeup yang menempel dapat membuat wajah menjadi kotor, bahkan menyebabkan jerawat. Untuk itu, pastikan untuk selalu membersihkan wajah dengan facial wash. Akan lebih baik lagi jika melakukan deep cleansing menggunakan cleanser seperti cleansing oil, milk cleanser, atau micellar water.

2. Moisturizer

Selama Ramadan, tak jarang kulit menjadi lebih mudah kering lantaran dehidrasi. Jadi, pastikan untuk mengaplikasikan moisturizer atau pelembap wajah usai membersihkan wajah. Moisturizer bekerja untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Tak hanya itu, skincare satu ini juga dapat memaksimalkan kinerja dan fungsi kolagen pada kulit. Dengan begitu, kulit wajah akan tetap terjaga kelembabannya dan terhindar dari rasa kering.

3. Face Mist

Saat berpuasa, beberapa orang mungkin merasa kulit wajah menjadi kering dan kusam. Agar membantu kulit wajah tetap segar, cobalah untuk menggunakan face mist. Sebab, face mist dapat memberi efek segar pada wajah, menghidrasi, bahkan membuat kulit lembap. Bukan hanya itu saja, penggunaan face mist secara rutin juga dapat membantu skincare bekerja lebih optimal sehingga wajah terlihat lebih cerah. Jadi, pastikan untuk selalu sediakan face mist, bahkan saat beraktivitas di luar.

4. Lip Balm

Bukan hanya kulit wajah, bibir kering juga sering jadi masalah yang dialami saat puasa. Untuk mengatasinya, gunakan lip balm sebelum mengaplikasi lipstick, lip cream, atau lip tint. Atau, cobalah gunakan lip balm yang menghasilkan warna natural pada bibir. Saat memilih lip balm, pastikan produk yang digunakan memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi dan mengandung bahan yang dapat melembapkan bibir. Sebab, paparan sinar matahari juga dapat memicu bibir menjadi kering.

5. Sunscreen

Skincare terpenting yang tak boleh ketinggalan adalah sunscreen atau tabir surya. Sebab, paparan sinar matahari dapat memicu rusaknya kolagen dan jaringan pada kulit. Akibatnya, kulit akan lebih mudah mengalami gangguan seperti jerawat, kerutan, kulit kendur, dan lain-lain. Apalagi selama Ramadan, kulit akan lebih rentan mengalami dehidrasi sehingga kehilangan kelembabannya. Tak hanya itu, penggunaan sunscreen juga bisa mencegah kulit menjadi kering dan kusam.

Nah, itulah beberapa skincare yang wajib kamu pakai selama Ramadan. Agar makin tampil on-point saat Ramadan, kamu bisa menyempurnakan gaya penampilan dengan Samsung Galaxy A73 5G. Sebab, ponsel ini punya kamera 108MP yang dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Canggihnya lagi, kamera itu bersanding dengan 3 kamera lainnya, yaitu ultra wide 12MP, sensor depth 5MP, dan makro 5MP.

Tak sampai di situ, ada pula sederet fitur canggih yang bikin foto makin awesome. Salah satunya seperti fitur AI-powered dual-lens yang bisa bikin foto lebih hidup, serta efek bokeh yang menjadikan gambar terlihat live portrait. Samsung Galaxy A73 5G juga memiliki performa yang ngebut karena memiliki chipset Snapdragon 778G dengan GPU Adreno 642L. Chipset tersebut didukung kapasitas RAM 8GB dengan ROM 256 GB yang bisa ditambah dengan MicroSD hingga 1 TB.

Di ponsel ini, Samsung juga menyematkan layar 6,7 inch FHD+ Super Amoled yang dipadukan dengan refresh rate 120 Hz dan Infinity-O display. Menariknya, Galaxy A73 5G juga dihadirkan dengan desain yang trendy dengan 3 pilihan warna. Soal daya tahan, ponsel ini dibekali baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 25 W, serta tersertifikasi IP67. Dengan segala teknologi ini, Galaxy A73 5G bisa digunakan lebih lama, dan tahan dari percikan air dan debu.



Simak Video "4 HP Baru Samsung yang Dipasarkan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/eny)