Beneran Ada Lho! Ini Pekerjaan Paling Menyenangkan di Dunia

Angga Laraspati - wolipop Selasa, 19 Apr 2022 13:05 WIB
Ilustrasi Terkejut Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Bekerja menjadi salah satu tuntutan orang dewasa untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Ada kalanya pekerjaan yang dilakoni tidak sesuai dengan harapan dan tidak menyenangkan, tapi jangan salah, ada juga lho pekerjaan yang ternyata menyenangkan untuk dijalani.

Dilansir dari thrillist, setidaknya ada beberapa pekerjaan di dunia ini yang kalau dilihat-lihat bikin iri. Karena pekerjaan yang dilakukan seperti bermain, bikin iri nggak sih?

Penguji Video Game

Siapa sih yang tidak suka bermain game? Usut punya usut, game-game yang sering dimainkan itu sebelumnya sudah diuji terlebih dahulu. Nah, yang menguji game-game tersebut adalah seseorang yang bekerja sebagai penguji video game.

Biasanya orang yang bekerja di bidang ini sudah menguasai game desain, programming dan skill-skill penunjang lainnya. Mereka pun diminta untuk menamatkan atau menguji game tersebut berkali-kali sebelum akhirnya memberikan masukan.

Gajinya juga lumayan lho, para penguji game per tahunnya diperkirakan bisa mendapatkan US$ 36.000 hingga US$ 62.000 atau setara dengan Rp 517 jutaan hingga Rp 891 jutaan (kurs pada 15 April 2022).

Penguji Kasur Mewah

Mungkin pekerjaan ini cocok buat kalian yang suka mager-mageran. Ya, akhirnya ada pekerjaan yang cocok yaitu penguji kasur mewah! Pekerjaan ini membuat seseorang harus menghabiskan sebagian besar hari di tempat tidur mewah.

Ketika sudah mencobanya, penguji kasur mewah ini akan memberikan pandangannya soal rasa ketika berada di atas kasur tersebut. Kemudian dari pendapat tersebut, produsen akan menampungnya untuk dijadikan bahan pertimbangan.

Soal gaji, seorang penguji kasur mewah diperkirakan bisa mendapatkan lebih dari US$ 1.556 perbulan atau setara dengan Rp 22 jutaan per bulan. Uang yang cukup banyak bukan?

Chocolatier

Pernah menonton film 'Charlie and Chocolate Factory'? Film ini mengisahkan beberapa anak yang mengunjungi sebuah pabrik coklat yang dimiliki Willy Wonka. Di sana para anak mencoba beberapa coklat yang diproduksi oleh Wonka.

Nyata adanya, ternyata terdapat pekerjaan yang membuat seseorang bisa menguji coklat sebelum nantinya diproduksi secara massal. Ya, pekerjaan itu adalah Chocolatier atau penguji coklat dan permen.

Soal gaji jangan ditanya, untuk menjamin kenikmatan dari coklat-coklat yang diproduksi, seorang chocolatier bisa mendapatkan gaji yang diperkirakan mulai dari US$ 25.000 per tahun atau Rp 359 jutaan per tahun.

Disney Imagineers

Suka memiliki imajinasi liar atau kreatif yang tak bisa diluapkan? Mungkin pekerjaan ini bisa menjadi pilihan buat para imajiner. Pekerjaan tersebut adalah menjadi seorang Disney Imagineers.

Orang-orang ini adalah yang bertanggung jawab memberikan sebuah imajinasi untuk pembuatan, desain, dan konstruksi taman hiburan dan atraksi Disney di seluruh dunia. Ya, mereka menggunakan teknik dan imajinasinya untuk membuat taman hiburan Disney bak negeri dongeng.

Urusan gaji, pekerja Disney Imagineers ini diperkirakan bisa mengantongi US$ 30.000 hingga US$130.000 per tahun atau setara Rp 1,8 M dalam satu tahun! Itu merupakan uang yang cukup banyak bagi seorang yang berimajinasi.

Itu tadi beberapa pekerjaan yang setidaknya menyenangkan dan seru untuk dilakukan. Kesenangan dan keseruan itulah yang juga ingin diberikan oleh Samsung lewat ponsel terbarunya yaitu Galaxy A73 5G.

Keseruan Samsung A73 5G dimulai dari kamera utamanya yang punya resolusi 108 MP dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Kamera itu bersanding dengan 3 kamera lainnya yaitu ultra wide 12MP, sensor depth 5MP, dan makro 5MP.

Belum lagi ditambah fitur-fitur lainnya seperti fitur AI-powered dual-lens yang akan membuat foto lebih hidup serta efek bokeh untuk menjadikan gambar lebih terlihat live portrait.

Dari segi performa, Samsung Galaxy A73 dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 778G dengan GPU Adreno 642L. Chipset tersebut didukung oleh kapasitas RAM 8GB dengan ROM 256 GB yang bisa ditambah dengan MicroSD hingga 1 TB.

Agar semakin seru dan menyenangkan, Samsung menyematkan layar 6,7 inch FHD+ Super Amoled pada Galaxy A73 5G. Layar ini dipadukan dengan refresh rate 120 Hz dan Infinity-O display. Desainnya juga ciamik dengan 3 pilihan warna.

Urusan ketahanan, Galaxy A73 5G dibekali baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 25 W. Ponsel ini juga sudah tersertifikasi IP67 sehingga tahan dari percikan air dan debu. Dengan sertifikasi ini, Galaxy A73 5G juga bisa diajak 'nyemplung' hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.



Simak Video "4 HP Baru Samsung yang Dipasarkan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/eny)