5 Fakta Menarik Kostum Memukau Bridgerton 2, Ada Artis 'Curi' Korset

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 25 Mar 2022 17:00 WIB
Bridgerton 2 Para pemeran 'Bridgerton 2' (Foto: LIAM DANIEL/NETFLIX)
London -

Bridgerton, salah satu serial drama terpopuler Netflix, kembali dengan musim kedua. Bridgerton 2 tak hanya menjanjikan kisah percintaan yang penuh drama (dengan bumbu cinta segitiga) dan penampilan karakter baru yang lebih beragam, tapi juga kostum-kostum yang memukau.

Netflix baru merilis Bridgerton 2 besok, Jumat (25/3/2022). Namun, Wolipop sudah menyaksikan terlebih dulu episode pertama dalam screening eksklusif yang digelar Netflix, Rabu (24/3/2022) malam waktu Amerika Serikat atau Kamis pagi WIB.

Diadaptasi dari seri kedua novel karya Julia Quinn, 'The Viscount Who Loved Me', Bridgerton 2 masih berlatarkan era regensi Inggris pada awal 1800-an. Tak bisa dimungkiri, busana para pemerannya tetap menjadi salah satu daya tarik dari serial produksi Netflix dan Shonda Rhimes ini.

Seperti di musim pertama, gaun-gaun bervolume yang heboh dengan pengaruh ornamen baroque yang kaya detail, hingga riasan wajah dan rambut glamor, mewarnai 'Bridgerton 2' yang terdiri dari delapan episode ini.

Namun, seperti diungkapkan desainer kostum Sophie Canale, busana di 'Bridgerton 2' disiapkan sedemikian rupa agar lebih menonjolkan karakter para tokohnya. Ditambah lagi kehadiran pemain baru dengan latar budaya yang berbeda semakin menyemarakkan mode di 'Bridgerton 2'.

Bagi para fans yang terobsesi dengan gaya para tokoh 'Bridgerton 2', berikut lima fakta menarik di balik busana mereka:


1. Jumlah Divisi Kostum 'Bridgerton 2'

Bridgerton. Golda Rosheuvel as Queen Charlotte in episode 202 of Bridgerton. Cr. Liam Daniel/Netflix © 2022Foto: LIAM DANIEL/NETFLIX


Tim wardrobe 'Bridgerton 2' harus menyiapkan kostum untuk para pemeran utama, belum lagi para pemain figuran yang jumlahnya mencapai puluhan. Tak heran bila personel divisi ini bisa mencapai ratusan.

"Ada 120 orang di tim ini, dengan tenaga tambahan. Kami juga memiliki desainer topi dan juru potong yang masing-masing mempunyai pembuat pola. Ada pula penjahit pakaian pria, pembuat bordir, dan tim perhiasan," kata Sophie seperti dikutip Harper's Bazaar UK.

2. Produksi Besar-besaran

Bridgerton. Golda Rosheuvel as Queen Charlotte in episode 202 of Bridgerton. Cr. Liam Daniel/Netflix © 2022Foto: LIAM DANIEL/NETFLIX

Setidaknya ada 700 kostum yang disiapkan untuk 'Bridgerton 2'. Setiap enam minggu, tim kostum 'Bridgerton' yang pernah mengantongi nominasi Emmy Awards 2021 ini berhasil membuat 160 kostum. "Tidak ada produksi yang sebesar ini," tegas Sophie.

Ia menambahkan, persiapan kostum semakin rumit karena setiap penampilan juga mencakup semua aksesori pelengkap. "Bukan cuma pakaian. Ini termasuk seluruh koleksi yang terdiri dari ribuan item," katanya.


3. Sentuhan India

Bridgerton. Golda Rosheuvel as Queen Charlotte in episode 202 of Bridgerton. Cr. Liam Daniel/Netflix © 2022Foto: LIAM DANIEL/NETFLIX

Keluarga Sharma dari India menjadi pendatang baru di 'Bridgerton 2'. Dari hasil diskusi bersama produser, tim kostum menyertakan detail-detail khas India untuk merepresentasikan budaya mereka. "Kami banyak menggunakan kain-kain dan bordiran India. Gaun berwarna batu permata yang dipakai Kate Sharma adalah satu tampilan yang penting. Semua perhiasan mereka juga terinspirasi dari India," ungkap Sophie.

'Bridgerton 2' memperlihatkan bagaimana budaya timur dan barat bisa berpadu apik dalam fashion. "Walaupun busananya bersiluet empire, tetap ada elemen budaya mereka," katanya


4. Perhiasan Bridgertons vs. Featheringtons

Bridgerton. Golda Rosheuvel as Queen Charlotte in episode 202 of Bridgerton. Cr. Liam Daniel/Netflix © 2022Keluarga Featherington di serial Netflix 'Bridgerton 2'. (Foto: LIAM DANIEL/NETFLIX)

Cerita' Bridgerton' tak pernah lepas dari persaingan antara keluarga Bridgerton dan Featherington. Maka untuk musim keduanya, Sophie ingin mempertegas perbedaan karakter mereka lewat perhiasan.

"Keluarga Bridgerton condong ke perak, sementara Featherington condong suka emas. Adapun keluarga Sharma, lebih rose gold," tutur Sophie. Warna aksesori dan busana mereka pun disesuaikan dengan perhiasan pilihan mereka.


5. Korset 'Dicuri' oleh Pemain Utama

Regé-Jean Page dan Phoebe DynevorRegé-Jean Page dan Phoebe Dynevor. (Foto: Dok. Netflix)

Wajar bila keindahan dan keglamoran busana Bridgerton 2 memukau banyak orang, tanpa terkecuali pemainnya. Bahkan salah satu bintang utama pernah menjadikan properti pakaian sebagai hak milik.

"Setiap hiasan yang menghiasi busana dirasa sangat berharga bagi banyak orang. Jadi, ada saja cincin yang masuk ke tas pemain. Begitu pula korset. Phoebe ingin menyimpan korset yang pernah dipakainya. Adalah momen yang langka Anda bisa memakai korset buatan Mister Pearl," ungkap Sophie. Ia merujuk pada aktris Phoebe Dynevor, pemeran Daphne Bridgerton.



Simak Video "Mantap! Squid Game Resmi Jadi Serial Terlaris Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)