7 Pengakuan Sosialita Palsu yang Kisahnya Diangkat dalam 'Inventing Anna'

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 17 Mar 2022 09:39 WIB
Serial Inventing Anna Foto: Dok. Shondaland/Netflix
Jakarta -

Anna Sorokin dipenjara karena berpura-pura jadi sosialita selagi menipu orang-orang kaya di New York. Setelah dibebaskan, ia pun kembali jadi perhatian terlebih karena kisahnya diangkat menjadi serial Netflix, Inventing Anna. Dalam sebuah wawancara terbaru, Anna pun menolak disebut sebagai penipu tapi mengungkap caranya mengelabui para korban. Ini tujuh pengakuan baru mengenai kisah hidupnya.

1. Cara Anna Sorokin Menipu
Sosialita Jerman palsu Anna Sorokin muncul dalam podcast Call Her Daddy. Kepada Alexandra Cooper, ia mengungkap caranya mengelabui orang-orang untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Dikatakan sebenarnya tidak ada cara spesial selain karena meminta uang akan mudah dilakukan jika seseorang sudah terlihat punya uang.

Wanita 35 tahun itu sendiri menganggap tidak melakukan trik tertentu hanya menjadi dirinya sendiri. "Aku benar-benar tidak tahu karena aku hanya menjadi diri sendiri. Itu bukan sesuatu yang aku ciptakan. Sebenarnya aku terkejut orang-orang tertarik dengan caraku karena untukku itu masuk akal," ungkapnya.

2. Akui Berbohong Soal Keluarga
Anna yang dipenjara empat tahun karena menipu teman-temannya dengan modus liburan gratis itu kini mengakui bahwa ia berbohong soal status dan latar belakang keluarga. "Aku tidak bisa memberi tahu secara persis tapi aku pasti (berbohong). Tapi aku tidak pernah mengatakan kebohongan yang tidak masuk akal," kata Anna.

Anna SorokinAnna Sorokin Foto: Instagram @theannadelvey

3. Merasa Bersalah
Anna Sorokin membohongi orang-orang yang dekat dengannya. Salah satunya adalah Rachel William yang berteman baik dengannya. Mengaku bersalah karena pernah membuatnya mengeluarkan banyak uang ketika mereka liburan ke Maroko, ia tetap tidak merasa bermaksud menipu.

"Aku selalu bilang ini adalah situasi yang malang. Dan aku tidak pernah bilang aku keren dan tidak melakukan kesalahan, itu hanya situasi yang malang. Aku membiarkannya bayar dan aku tahu ada kemungkinan aku tidak bisa mengembalikannya tapi saat itu aku ingin menjalankan proyekku dan semuanya berjalan lancar,"

4. Terancam Dideportasi ke Jerman
Setelah menyelesaikan hukumannya, Anna Sorokin terancam dideportasi ke Jerman. Tapi ada kemungkinan pindah ke tempat lain. "Aku berharap itu tidak terjadi. Tapi aku bisa pergi ke mana saja di dunia. Aku tidak harus tinggal di Jerman,"

Anna SorokinAnna Sorokin Foto: Instagram @theannadelvey

5. Tidak Mengaku Penipu
Ketika ditanya apakah ia benar penipu, Anna masih mengelak. "Aku tidak pernah berniat untuk menyakiti orang lain secara permanen. Benar-benar tidak ada contoh (situasi) di mana aku seperti, "Ya, aku akan menghancurkan orang ini dan mereka akan kehilangan uang mereka'" ujar Anna.

6. Soal Menikahi Kanye West untuk Dapat Green Card
Tahun lalu, dalam sebuah cuitan ia mengaku rela menikahi Kaye West untuk mendapat kewarganegaraan Amerika. Tapi hal tersebut diakuinya adalah sebuah lelucon semata. "Sepertinya (berhubungan dengan) dia tidak ada ulasan yang bagus jadi aku tidak yakin," ujarnya.

7. Serial Inventing Anna
Dalam episode delapan Inventing Anna, sosoknya dituduh memalsukan percobaan bunuh diri demi memperpanjang visanya di Amerika. Tapi ia mengatakan jika itu hanya untuk cerita dan tidak benar-benar terjadi.

(ami/ami)