ADVERTISEMENT

Gaya Sederhana Tsana Rintik Sedu, Pilih Baju Sesuai Mood Cerita yang Ditulis

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 17 Mar 2022 18:00 WIB
Tsana Rinti Sedu Tsana 'Rintik Sedu' (Foto: Dok. Uniqlo Indonesia)
Jakarta -

Tsana 'Rintik Sedu' memaknai urusan berpakaian sebagai sebuah cerita. Busana pilihannya selalu disesuaikan dengan rasa yang timbul setelah ia menuangkan inspirasinya ke dalam sebuah cerita.

Dikenal sebagai penulis, perempuan bernama lengkap Nadhifa Allya Tsana ini ternyata menaruh ketertarikan juga pada fashion. Ia berkolaborasi dengan Uniqlo untuk menciptakan panduan padu-padan modest wear yang sederhana tapi tetap stylish.

"Kebetulan aku tidak suka pakaian yang ribet. Kenyamanan menjadi yang utama ketimbang tren," ujar perempuan 23 tahun itu saat jumpa pers virtual, Kamis (17/3/2022). Dalam kolaborasi tersebut, Unqilo turut menggandeng seniman muda Ayudia C. dan penyanyi Melody Laksani.

Bagi Tsana, tampil sederhana bukan berarti tak bisa leluasa mengeksplorasi gaya. Pilihan warna menjadi salah satu alternatifnya.

Jika sudah merasa gayanya sudah maksimal, ia pun semakin termotivasi untuk berkarya. "Semangat menulis nggak keluar kalau penampilan biasa-biasa saja," ungkap penulis buku 'Geez & Ann' dan 'Buku Rahasia Geez' ini.

Tsana Rinti SeduTsana 'Rintik Sedu'. (Foto: Dok. Uniqlo Indonesia)

Tren mode biasanya menjadi referensi gaya Tsana. Namun, ia menyesuaikannya juga dengan karakter gayanya. "Ada masa-masanya trial and error. Aku pernah beberapa kali mencoba ikut gaya yang orang-orang sua, tapi lama kelamaan jadi merasa tidak seperti diri sendiri," tambah Tsana.

Oleh karena itu, ia lebih sering mengikuti suasana hatinya yang dipicu oleh perasaan setelah menulis ketika hendak memilih baju. "Jadi kalau semalam tulis cerita yang bahagia, paginya aku baju berwarna ceria. Buatku fashion is a story," kata Tsana.



Simak Video "Tren Jilbab di Pasar Tanah Abang yang Diburu Warga Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)