ADVERTISEMENT

Kontroversi Kim Kardashian Tiru Gaya Afrika, Reaksi Naomi Campbell Disorot

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 11 Feb 2022 11:46 WIB
Kim Kardashian Kim Kardashian di MET Gala 2021. (Foto: Evan Agostini/Invision/AP)
New York City -

Perawakan Kim Kardashian kembali menghiasi sampul majalah Vogue terbaru. Hanya saja, penampilannya kali ini tak luput dari kontroversi sampai-sampai mengundang reaksi dari Naomi Campbell.

Kim dituduh melakukan 'blackfishing' lewat gayanya yang mirip wanita Afrika di pemotretan majalah Vogue edisi Maret 2022. Majalah tersebut dirilis berbarengan dengan Black History Month.

[Gambas:Instagram]



Kemiripan tersebut diungkap oleh akun fashion Diet Prada di Instagram dengan menyandingkan foto-foto dari penampilan Kim Kardashian untuk Vogue dan beberapa pesohor kulit hitam seperti Beyonce dan Naomi Campbell.

Kebanyakan dari foto tersebut memperlihatkan gaya Kim Kardashian yang mirip dengan Naomi Campbell, mulai dari berpose dalam balutan gaun putih berpeplum, hingga dipotret dalam kondisi basah kuyup.

Daily Mail mengabarkan, sang supermodel sempat memberi like untuk posting-an tersebut. "Ketika Kim Kardashian ingin sekali tampil seperti Naomi Campbell," tulis seorang netizen di Instagram. Ada pula yang berkomentar, "Ini benar-benar salah di semua level."

[Gambas:Instagram]



Seorang pengguna Twitter bahkan mengaku muak dengan kelakuan Kim Kardashian yang suka melakukan 'blackfishing'. "Dan majalah mengambil keuntungan dari itu," kicaunya.

Dikutip dari BBC, istilah 'blackfishing' mengacu pada seseorang yang tampil dengan gaya rambut dan makeup tertentu agar terlihat seperti orang kulit hitam seolah-olah mereka memang keturunan Afrika.

Istilah ini pertama kali digunakan oleh jurnalis Wanna Thompson di Twitter saat membahas fenomena artis kulit putih yang tampil seperti wanita kulit hitam di media sosial.



Simak Video "Kanye West Wajib Beri Nafkah Rp 3 Miliar ke Kim Kardashian"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)