Padu Padan Perhiasan Emas untuk Gaya Sehari-hari, Ini Tipsnya!

Nada Zeitalini Arani - wolipop Minggu, 23 Jan 2022 12:59 WIB
Perhiasan Frank & co. Foto: Frank & co.
Jakarta -

Perhiasan emas hanya dipakai oleh orang tua, kata siapa? Nyatanya perhiasan emas seperti gelang, kalung dan cincin juga cocok untuk anak muda. Kuncinya adalah mampu memadupadankannya secara tepat. Inilah yang membuat perhiasan emas cocok untuk jadi aksesoris yang membuat tampilan gaya makin maksimal.

Lalu bagaimana sih cara memilih perhiasan emas yang kekinian atau mungkin memadu padankan sehingga cocok dengan gaya sehari-hari? Jangan khawatir, kamu bisa banget kok ikuti tips memilih perhiasan emas untuk gaya sehari-hari ini.

Berikut tips memilih perhiasan emas untuk gaya sehari-hari yang dilansir dari situs love to know!

1. Gunakan Sesuatu yang Kamu Suka

Jangan takut terlihat kuno saat menggunakan perhiasan emas, sebab tren mode datang dan pergi, dan perhiasan emas terkadang menempati salah satu di antaranya. Namun, terlepas dari apakah emas populer atau tidak, perhiasan emas tidak pernah benar-benar ketinggalan zaman, lho! Jika kamu adalah pecinta perhiasan emas maka gunakanlah, sebab menggunakan sesuatu yang kamu sukai juga akan meningkatkan percaya dirimu.

Meskipun perhiasan emas dianggap klasik, namun model atau gaya pada perhiasan emas tentunya berubah seiring zaman. Agar tetap percaya diri menggunakan perhiasan emas untuk gaya sehari-hari, kamu mungkin bisa memilih jenis yang memiliki nuansa lebih modern.

2. Mencoba Warna Emas Baru

Kebanyakan orang berpikir tentang perhiasan emas, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah warna kuning. Tak melulu begitu, selama berabad-abad lamanya para perajin emas telah menciptakan warna-warna lain pada emas. Seperti warna emas putih, emas mawar, dan bahkan emas hijau.

Memilih warna emas yang berbeda adalah cara yang cocok untuk menjaga agar penampilanmu tetap kekinian. Warna emas mawar atau rose gold menjadi warna perhiasan emas yang paling populer saat ini.

3. Mencampur Logam

Orang-orang yang sudah berumur dan lahir di zaman dahulu mungkin sangat tidak setuju dengan ide perhiasan logam lainnya. Hal ini bukanlah kecerobohan mode. Saat ini kamu bisa memadukan perhiasan emas dengan perak murni dan platinum. Namun, sebaiknya saat memilih tampilan ini, tetap perhatikan agar gaya tetap kohesif. Misalnya, kamu bisa memadukan gaya dengan mengenakan liontin perak modern dengan cincin emas kontemporer.

4. Biarkan Perhiasan Membuat Tampilan Bersinar

Tips selanjutnya adalah biarkan tampilanmu tetap bersinar dengan menggunakan perhiasan emas. Sebab kamu seringkali telah mendengar pepatah lama untuk melepas perhiasan emas sebelum meninggalkan rumah. Sebenarnya tak akan terlalu menonjol jika kamu mengenakan beberapa perhiasan sekaligus.

Untuk mengurangi tampilan yang berlebih atau mencolok maka pilihlah dua atau tiga perhiasan yang benar-benar kamu sukai. Saat mengenakan beberapa perhiasan sekaligus, kamu mungkin bisa mengalihkan fokus dengan menggunakan pakaian bermotif dan sebagainya.

5. Eksperimen dengan Penampilan

Nah, tips terakhir adalah jangan lupa untuk bereksperimen dengan tampilan berbeda yang kamu sukai. Beli, pakai, dan kombinasikan perhiasan emas favoritmu. Tampilah dengan gaya yang kamu sukai, ini akan meningkatkan percaya diri. Pada saat itu pula tampilanmu akan terlihat menarik bagi orang lain yang melihatnya.

Itulah beberapa tips menggunakan perhiasan emas untuk gaya sehari-hari. Jangan membuat percaya dirimu menurun untuk menggunakan perhiasan emas karena berbagai pepatah lama atau karena takut terlihat kuno. Tampilan sehari-hari akan tetap terlihat menarik saat mengenakan perhiasan emas dengan padu padan yang kekinian.

Selain itu kamu juga bisa memilih perhiasan emas sebagai statement piece. Seperti koleksi perhiasan emas eksklusif dari lini terbaru Frank & co. yaitu Frank Gold. Koleksi perhiasan emas premium terbaru dari Frank Gold ini dibuat menggunakan teknologi Italia terbaru dan memiliki desain yang classy dan unik dari Italia. Salah satunya adalah Grande Ring Collection. Meski modelnya simple, namun cincin emas ini terlihat trendy saat dikenakan. Dijamin bikin kamu terlihat stylish seketika.

Perhiasan Frank & co.Foto: Frank & co.

Selain Grande Rig Collection, ada juga Geometric Collection yang terdiri dari cincin emas wanita dengan tampilan 3 in 1 serta gelang emas. Menariknya gelang emas wanita ini tersedia dalam 5 design yang unik dan 3 warna pilihan berbeda (yellow gold, rose gold dan white gold) dalam satu set nya. Jadi, kamu nggak bingung deh saat akan mix and match outfit dengan perhiasan emas untuk gaya sehari-hari.

Yuk lengkapi gaya sehari-harimu dengan perhiasan emas kekinian dari Frank & Co. Pilih mode terbarunya yang bikin penampilanmu makin apik dan menawan!

(ncm/eny)