Kolaborasi Reza Rahadian Hingga Sophia Latjuba di Koleksi Terbaru Uniqlo

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 13 Jan 2022 19:00 WIB
Koleksi Spring-Summer 2022 Uniqlo Koleksi Spring-Summer 2022 Uniqlo di Instalasi 'Uniqlo City - The Joys of Clothing', Senayan City Jakarta. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)
Jakarta -

Lewat fashion, kita bisa mengekspresikan diri. Maka tak berlebihan untuk mengatakan, bermain dengan gaya busana bisa memberikan kebahagiaan tersendiri.

Ide inilah yang menginspirasi Uniqlo untuk memilih "Uniqlo City - The Joys of Clothing" sebagai tema koleksi terbaru Spring-Summer 2022. Kehadiran koleksi ini turut dirayakan dengan sebuah instalasi megah di atrium Senayan City, Jakarta.

"Menciptakan gaya sendiri adalah perasaan yang sangat istimewa. Uniqlo berfokus pada kegembiraan sederhana yang hadir ketika manusia dan pakaian saling bertemu seiring dengan bergantinya musim," ujar Marketing Director & EC Head Business Unit PT Fast Retailing Indonesia.

Koleksi Spring-Summer 2022 UniqloKoleksi Spring-Summer 2022 Uniqlo (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

"Uniqlo City - The Joys of Clothing" terbagi lagi menjadi empat subtema, yakni 'The Joys of Landscape', 'The Joys of Imagination', 'The Joys of Sun and Seaside', dan 'The Joys of Skyline'.

Menariknya, Uniqlo menggandeng empat individu ternama untuk berkreasi dan menciptakan gaya dari empat subtema tersebut.

Ada duo ibu-anak Sophia Latjuba dan Eva Celia. Mendapat tema 'The Joys of Sun and Seaside', Eva Celia bermain dengan koleksi linen dan layering dress. Kombinasi busana bersiluet feminin dalam palet warna yang cerah mewakili karakter gaya yang girly seperti pelantun 'Chrisye' itu.

Kontras dengan anaknya, Sophia Latjuba merepresentasikan wanita urban kekinian lewat tema 'The Joys of Skyline'. Look kreasinya mencakup busana timeless yang terasa modern dan nyaman. Salah satunya mantel trench dalam potongan relaxed fit yang memadukan desain tradisional dan minimalis, lalu luaran cardigan dalam potongan crop, dan utility parka.

Koleksi Spring-Summer 2022 UniqloUniqlo menggandeng Jerome Polin, Eva Celia, Reza Rahadian, dan Sophia Latjuba untuk koleksi Spring-Summer 2022 Uniqlo Foto: Daniel Ngantung/detikcom

Brand asal Jepang ini juga menggandeng Reza Rahadian, yang belakangan sedang menjadi sorotan berkat perannya sebagai Aris di serial 'Layangan Putus'.

'The Joys of Imagination' menjadi tema yang mengilhami Reza untuk kolaborasi ini. Sebagai seorang seniman, terkhusus aktor, ia mengekspresikan gayanya lewat koleksi basic-crew neck yang mendapat pembaharuan desain rajutan 3D.


Tidak ketinggalan YouTuber Jerome Polin yang kebagian 'The Joys of Landscape', mewakili jiwa petualang yang menyatu dengan alam bebas. Padanan jeans, sweatshirt, hingga pullover hoodies dalam serangkaian warna dan tekstur bernuansa alam. Cocok bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Kreasi mereka dan koleksi "Uniqlo City - The Joys of Clothing" ini hadir di instalasi yang terinspirasi dari toko Uniqlo Ginza Tokyo. Pameran tersebut berlangsung pada 14-16 Januari 2022.

Koleksi Spring-Summer 2022 UniqloKoleksi Spring-Summer 2022 Uniqlo (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)



Simak Video "Apakah Pasanganku Sudah Tobat Berselingkuh?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)