Petenis Maria Sharapova Pakai Dress dari Botol Plastik, Dibuat 800 Jam

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 01 Des 2021 08:00 WIB
Maria Sharapova Foto: dok. Twitter
London -

Maria Sharapova, sang petenis cantik dan juga stylish baru-baru menghadiri acara British Fashion Awards yang digelar di London, Inggris. Ada fakta unik dari dress yang dikenakannya.

Material busana yang digunakan Maria adalah dari botol plastik. Pembuatannya pun memakan waktu yang cukup lama. Di Twitternya, Maria mengungkapkan bahwa dress yang dikenakannya dibuat selama 800 jam dengan 75% material dari botol Evian.

Dress sustainable-nya tersebut bernama Mimesis yang dibuat hasil dari kolaborasi antara desainer Iris van Herpen dengan perusahaan air minum Evian. Dress mini berwarna campuran putih dan biru tersebut dirancang dengan kain yang terbuat dari botol Evian daur ulang dan sutra organik.

Maria SharapovaMaria Sharapova Foto: dok. Twitter

Kolaborasi tersebut menghasilkan karya high fashion dengan tampilan tiga dimensi. Penampilan Maria pun seketika tampak glamour sekaligus unik.

"Kolaborasi dengan dengan Evian menjadi pengalaman terbaik karena kami berbagi karya berkelanjutan dan bersemangat untuk mengurangi dampak untuk planet," ungkap Iris.

"Mendesain dress couture dengan material yang dibuat dari botol Evian telah memaksa kami untuk membuat kain keren yang tujuannya untuk menginspirasi dan mendorong orang untuk melakukan daur ulang plastik," tambah Iris.

Sang desainer juga berharap dengan hadirnya dress ini akan menambah perspektif bahwa dengan daur ulang maka suatu benda bisa berubah menjadi wujud lain. Dalam pesannya menunjukkan bahwa semua orang bisa membuat sesuatu yang kreatif dengan benda daur ulang.

Gaun tersebut dirancang melalui teknik laser-cut dengan pola segitiga. Potongan berlapis dengan warna biru muda lembut meniru pola gelombang air.



Simak Video "Sultan! Viral Pernikahan dengan Mahar Mobil hingga Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)