ADVERTISEMENT

4 Tips Maria Sharapova Tampil Cantik dan Bugar di Lapangan Tenis

Aulia Rizky - wolipop Selasa, 03 Nov 2015 09:21 WIB
Dok. Getty Images
Jakarta - Menjadi seorang olahragawan bukan menjadi alasan atlet tenis asal Rusia, Maria Sharapova, untuk tidak merawat kecantikan. Sebagai seorang wanita, Maria tentunya mempunyai kiat tersendiri untuk merawat kulitnya.

Berikut ini, simak tips-tips memiliki kulit cantik dari Maria yang pernah menjadi model di sampul majalah Sport Ilusstrated Swimsuit Edition itu:

Selalu Pakai Tabir Surya

Salah satu pemain tenis wanita terbaik di dunia pada 2014 ini, sering menghabiskan waktunya terkena paparan sinar matahari untuk berlatih dan bermain tenis. Terkena sinar matahari langsung tentu dapat merusak kulit. Oleh karena itu Maria selalu mengaplikasikan tabir surya sebelum keluar rumah. Wanita yang menjuarai US Open 2006 ini mengatakan kalau dia sudah memakai tabir surya sejak remaja.

“Saya meletakkan tabir surya di kamar mandi, jadi setelah saya mandi, saya langsung menggunakannya,” kata Maria yang selalu menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF 50.

Banyak Minum Air

Sebelum memulai harinya, Maria selalu minum banyak air putih. Minum banyak air putih dapat melembabkan dan menyehatkan kulit. “Biasanya saya setelah bangun tidur, aku minum lebih dari setengah liter air,” ujar atlet yang sekarang berumur 28 tahun.

Istirahat Cukup

Sebagai seorang atlet, Maria harus memiliki tubuh yang sehat untuk mengikuti pertandingan. Agar tetap bugar, setelah berlatih, dia pun menyempatkan waktu untuk beristirahat sebelum pertandingan. "Sejak remaja, saya selalu berlatih saat pagi dan sore hari, lalu, pada siang hari aku pulang ke rumah untuk makan siang dan tidur siang selama kurang lebih 45 menit," kata Maria seperti dikutip everydayhealth.

Makan Sehat

Makan makanan sehat merupakan hal penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat seperti. Dan Maria pun menyadari hal itu. Oleh karena itu mengonsumsi sayuran sebelum bertanding menjadi hal yang tidak dilewatkannya. Dia biasanya makan sedikit ayam dan banyak sayur-sayuran hijau. Mantan kekasih Adam Levine itu juga kerap membuat jus sayuran sendiri.

Ayam yang dimakan Maria mengandung zat besi yang dapat menjaga metabolisme tubuh dan terhindar dari anemia. Sedangkan sayur-sayuran hijau seperti bayam, sawi, ataupun brokoli mengandung klorofil yang dapat menangkal sel kanker serta mengadung banyak vitamin sebagai antioksidan.



(eny/eny)