Menyusul Jisoo, Bintang Tenis Emma Raducanu Jadi Duta Terbaru Dior

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 23 Okt 2021 16:46 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 28: Emma Raducanu at the World Premiere of Petenis muda Emma Raducanu di karpet merah 'No Time To Die'. (Foto: Getty Images for EON Productions/Jeff Spicer)
Paris -

Christian Dior kembali mengukuhkan seorang bintang muda sebagai dutanya. Kali ini, giliran bintang tenis Emma Raducanu.

Petenis 18 tahun asal Inggris ini akan merepresentasi Dior untuk kategori fashion sekaligus produk kecantikannya. Sebagai duta, ia nantinya bakal berkolaborasi dengan direktur kreatif koleksi wanita Dior Maria Grazia Chiuri, dan Peter Philips yang menangani skincare dan makeup Dior.

"The House is pleased to announce tennis player @EmmaRaducanu as new ambassador for fashion by @MariaGraziaChiuri, and Dior skincare and makeup by @PeterPhilipsMakeup," tulis Dior di Instagram, Jumat (22/10/2021).

Dalam unggahan tersebut, disertai pula foto Emma Raducanu saat menghadiri premier 'No Time To Die' pada akhir September lalu. Di acara tersebut, pemenang US Open 2021 ini menebar pesonanya dalam balutan gaun one-shoulder yang dihiasi motif houndstooth dari koleksi Dior Cruise 2022.

"Bisa mengenakan gaun yang dibuat dengan indahnya di atelier Dior merupakan sebuah pengalaman yang unik," katanya tentang gaun tersebut kepada Vogue Inggris. Ia menambahkan, "Detail bordiran benar-benar sempurna dan aku merasa terhormat memakainya di premier film pertama yang aku hadiri."

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 28: Emma Raducanu at the World Premiere of Foto: Getty Images for EON Productions/Jeff Spicer

Sebelumnya, petenis keturunan Romania-China ini diumumkan sebagai duta brand perhiasan Tiffany & Co. Dior dan Tiffany & Co. sama-sama berada di bawah naungan grup LVMH.

Nama Emma Raducanu tiba-tiba meroket setelah menjuarai US Open 2021 dan menorehkan sejumlah rekor.

Mengelahkan Leylah Fernandez yang setahun lebih senior darinya, ia menjadi tunggal putri Inggris Raya pertama yang memenangkan Grand Slam sejak Virginia Wade menjuarai Wimbledon 1977.

Rekor lain yang dicatatkan Emma Raducanu adalah menjadi petenis kualifikasi pertama yang menjuarai Grand Slam. Petenis yang juga penggemar Formula One ini menyempurnakan prestasi tersebut dengan kemenangan straight sets dalam 10 pertandingan (menang 20 set beruntun), yakni tiga pertandingan babak kualifikasi dan tujuh laga babak utama hingga final.

Emma Raducanu, of Britain, kisses the US Open championship trophy after defeating Leylah Fernandez, of Canada, during the women's singles final of the US Open tennis championships, Saturday, Sept. 11, 2021, in New York. (AP Photo/Seth Wenig)Emma Raducanu saat memenangkan US Open 2021. (AP Photo/Seth Wenig

Beberapa hari setelah kemenangan tersebut, Emma Raducanu yang bermain tenis sejak berusia 5 tahun ini diundang ke acara fashion terakbar, MET Gala 2021. Untuk MET Gala pertamanya, ia mengandalkan two-piece dress hitam-putih dari Chanel.

Emma Raducanu bukan bintang tenis pertama yang digandeng sebuah rumah mode sebagai duta atau wajahnya. Beberapa bulan lalu, LV, yang juga milik LVMH, menamakan Naomi Osaka sebagai brand ambassador.

Di keluarga duta Dior, Emma Raducanu yang bergabung dengan Jisoo BLACKPINK dan aktris Yara Shahidi.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Jisoo BLACKPINK Jadi Global Ambassador Dior Fashion dan Beauty"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)