Erigo Tampil di NY Fashion Week, Sandiaga Harap Jadi Awal Go Global

Inkana Putri - wolipop Rabu, 01 Sep 2021 12:54 WIB
Erigo ke New York Fashion Week 2022 Foto: Dok. Erigo
Jakarta -

Kondisi pandemi tak menyurutkan semangat para pelaku kreatif lokal untuk terus berkarya. Hal ini ditunjukkan oleh salah satu brand lokal, Erigo, yang membawa nama Indonesia ke ajang New York Fashion Week.

Merespons hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pun meminta masyarakat untuk mendukung kesuksesan Erigo di pasar internasional. Sebab, hal ini menjadi bukti kerja keras dan antusiasme brand lokal dalam menembus pasar internasional. Sandiaga berharap capaian ini menjadi langkah awal Erigo berkarya di pasar internasional.

"New York Fashion Week adalah semacam olimpiade untuk produk fesyen. Kami berharap ini akan menjadi awal penetrasi pasar internasional untuk Erigo," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Rabu (1/9/2021).

Dalam siaran live Instagram bersama Sandiaga kemarin, CEO & Founder Erigo Muhammad Sadad menjelaskan dirinya akan berkolaborasi dengan sejumlah selebritas dan influencer di New York Fashion Week the Show Spring/Summer 2022. Deretan nama tersebut di antaranya, Gading Marten, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas.

Di pagelaran fesyen ini, Erigo akan menampilkan lini Erigo X, koleksi runway perdananya bertema fashion meets function. Adapun koleksi ini dipadukan dengan elemen warna palet neonic, seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green. Koleksi perdana ini nantinya akan diluncurkan dalam bentuk capsule collection yang terdiri dari 16 look.

Sadad berharap busana yang diluncurkan dapat dipakai oleh semua kalangan, ras, gender, dan berbagai macam bentuk tubuh. Terlebih Erigo merupakan brand lokal pertama untuk kategori menswear yang tampil di New York Fashion Week.

"Selama dua minggu, kami akan berada di New York dan mudah-mudahan langkah kami bisa menjadi semangat teman-teman brand lokal di tengah badai pandemi," pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini Kemenparekraf turut mendorong daya beli produk lokal dengan menghadirkan program Beli Kreatif Lokal. Program ini merupakan sebuah gerakan untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif agar kembali produktif dan terus berkembang meningkatkan usahanya.

Di samping itu, Kemenparekraf mendukung pemulihan ekonomi nasional, salah satunya dengan mengajak masyarakat melakukan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan 6M. Melalui akun Instagram@pesonaid_travel, Kemenparekraf juga menghadirkan informasi lengkap tentang destinasi wisata #DiIndonesiaAja hingga berbagai hasil karya anak bangsa.

(akn/eny)