Brand Lokal Erigo Hadir di NY Fashion Week, Rilis Koleksi Gender-Neutral

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 23 Agu 2021 19:35 WIB
Erigo ke New York Fashion Week 2022 Foto: Dok. Erigo
Jakarta -

New York Fashion Week (NYFW), salah satu agenda terpenting di kalender mode dunia, segera hadir dalam waktu dekat. Menariknya, Erigo, brand lokal Indonesia, akan menjadi bagian dari perhelatan edisi Spring-Summer 2022 tersebut.

Koleksi Erigo akan eksis di panggung utama NYFW, The Shows, pada 8 September, bersandingan dengan nama-nama besar di industri mode dunia. Pada hari yang sama, tampil pula karya desainer Prabal Gurung, Proenza Schouler dan Badgley Mischka.

"Kami menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia," ungkap pendiri Erigo Muhammad Sadad saat jumpa pers virtual, Senin (23/8/2021).

Muhammad Sadad mengatakan, mendapatkan kesempatan tampil di perhelatan sekelas NYFW tentu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Apalagi Erigo bermula dari sebuah bisnis rumahan di sebuah apartemen kecil di Depok, Jawa Barat.

Partisipasi Erigo di NYFW sekaligus menandai 10 tahun eksistensi brand tersebut. Maka untuk momen spesial tersebut, Erigo akan sekaligus memperkenalkan lini terbarunya, Erigo X.

"Lini ini lebih eksklusif dan lebih berani, mengusung konsep pakaian yang gender-neutral. Bisa dipakai semua gender, cocok untuk ras apa saja, dan mengakomodasi semua bentuk tubuh," ungkap Muhammad.

Ia masih merahasiakan seperti apa koleksi perdana Erigo X yang bakal diluncurkan di NYFW The Shows. Namun di keterangan pers, tertulis bahwa Erigo mengusung tema fashion meets function dengan elemen warna palet neonic seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green.

Erigo ke New York Fashion Week 2022Erigo ke New York Fashion Week 2022 (Foto: Dok. Erigo)

Di catwalk, Erigo akan mempersembahkan 60 tampilan busana (look) yang telah dipersiapkan sejak Maret lalu. Persiapan sempat terkendala aturan PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) yang membatasi ruang gerak.

"Namun, semuanya masih bisa terkendali. Paling tinggal kendala terkait keberangkatan saja. Masih ada beberapa orang tim kami yang masih menunggu visa," katanya.

Beberapa pekan menjelang NYFW, Erigo yang didukung oleh Shopee sudah gencar melakukan promosi. Tak tanggung-tanggung, layar raksasa di Times Square, New York City, menjadi tempat berpromosi.

Iklan tersebut turut menampilkan sejumlah selebriti dan influencer Tanah Air yang digandeng Erigo. Mereka antara lain Gading Martin, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas. Rencananya, mereka akan ikut berlenggang di catwalk. "Tunggu saja kejutannya," kata Muhammad tanpa merinci lebih lanjut.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengapresiasi pencapaian Erigo sebagai brand lokal yang bermula dari UMKM dan berhasil menembus pasar internasional. "Semoga Erigo bisa menjadi panutan bagi 180 ribu UMKM mitra Sophee. Kesempatan untuk maju ada selama kita punya visi, lalu konsisten dalam berkarya, gigih dan pantang menyerah," katanya.



Simak Video "Eksklusif! Maggie Hutauruk dan 2Madison Melenggang di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)