Dipakai Kanye West, Rompi Anti Peluru Ini Laku Rp 288 Juta

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 26 Agu 2021 17:30 WIB
Rompi Anti Peluru Kanye West Rompi anti peluru Kanye West (Foto: Dok. Justin Reed)
Los Angeles -

Sudah bukan rahasia lagi bila barang-barang bekas milik figur publik sekelas Kanye West bisa terjual hingga harga yang fantastis. Setelah sneakers, kini giliran sebuah rompi anti peluru.

Sang rapper memakai rompi tersebut saat acara kedua listening party album terbarunya, 'Donda', di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Georgia, AS, baru-baru ini.

Singkat cerita, rompi itu berakhir di situs konsinyasi milik Justin Reed setelah ia dihubungi oleh seorang petugas keamanan di acara tersebut. Rupanya, Kanye West yang saat ini tengah dalam proses bercerai dari Kim Kardashian, memberi rompi berwarna hitam itu kepada sang petugas seusai acara.

Rompi Anti Peluru Kanye WestRompi Anti Peluru Kanye West (Foto: Dok. Justin Reed)

"Dia menceritakan semuanya, dari dia terbang ke Atlanta bersama seorang rapper dan berada di sana selama sepekan," kata Justin Reed kepada GQ.

Setelah proses tawar-menawar, Justin yang berbasis di Los Angeles akhirnya mendapatkan barang tersebut. Namun, ia tak langsung menjualnya karena masih ragu patokan harganya. "Tadinya saya ingin menjualnya sekitar US$ 10 ribu atau lebih dari itu," katanya.

Setelah mengunggah foto rompi tersebut di Instagram, Justin dihubungi oleh banyak orang yang berminat membelinya. Bahkan beberapa rumah lelang besar juga membuat penawaran.

Melihat besarnya antusiasme tersebut, Justin akhirnya memutuskan untuk menjual rompi itu di situsnya seharga US$ 20 ribu atau sekitar Rp 288 juta.

Rompi Anti Peluru Kanye WestRompi Anti Peluru Kanye West (Foto: Dok. Justin Reed)

Pada deskripsi produk, tertulis bahwa rompi ini memang didesain khusus agar tahan dari serangan senjata berkekuatan balistik.

Di bagian depan dan belakangnya, terdapat tulisan 'Donda' yang dibuat sendiri oleh rapper 'Gold Digger' itu. Donda sendiri adalah nama mendiang ibu Kanye West. Tidak ketinggalan, tanda tangan ayah empat anak itu yang dibubuhkan di belakang.

Tak butuh waktu lama, rompi tersebut langsung laku hanya beberapa jam setelah resmi dijual di situs Justin. Menurut pengakuannya, pembelinya adalah seorang kolektor asal New York.

"Ini bagaikan sepatu yang pernah dipakai Michael Jordan saat bertanding. Sebuah memorabilia yang langka, dan jenis yang berbeda," jelas Justin soal mengapa barang tersebut bisa laris manis dengan harga yang fantastis.

Sebelumnya, sneakers Nike Air Yeezy 1 yang pernah dipakai rapper Kanye West terjual US$1,8 juta (sekitar Rp 26 miliar) oleh balai lelang Sotheby. Angka ini tiga kali lebih mahal dari Nike Air Jordan 1 yang laku pada Agustus 2020 seharga US$615 ribu (sekitar Rp 8,9 miliar) di balai lelang Christie.

Yeezy model high top yang terjual pernah dipakai West di panggung Grammy Awards 2008 saat dia membawakan 'Hey Mama' dan 'Stronger'.

Sepatu itu merupakan prototipe hasil kolaborasi antara Nike dan Kanye West. Model ini baru mulai dijual ke publik pada April 2009.



Simak Video "Dua Pengacara Ternama AS Komentari Perceraian Kim K dan Kanye West"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)