6 Ide Fashion Gaya Vintage dengan Sentuhan Kekinian yang Bisa Ditiru

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Sabtu, 07 Agu 2021 16:50 WIB
Fashion Gaya Vintage Foto: Shutterstock
Jakarta -

Fashion bergaya vintage kembali booming di kalangan anak muda. Meski vintage outfit identik dengan outfit yang bertema jadul, namun rupanya nuansa pakaian ini tetap jadi andalan dan tidak habis termakan zaman.

Apalagi outfit vintage bikin OOTD simple jadi makin modis dan terlihat eye catchy, lho. Selain itu cocok juga dikenakan pada berbagai kesempatan.

Inspirasi Fashion Gaya Vintage Kekinian yang Simple dan Modis

Nah, kamu bisa mengadopsi beberapa tren fashion lama ini dan menyulapnya jadi fashion kekinian dengan dipadupadankan bersama koleksi aksesoris perhiasan favoritmu, seperti dikutip dari Who What to Wear.

Silk Scarf

Fashion Gaya VintageFashion style nuansa vintage dengan scarf untuk tampil feminin dan manis Foto: Shutterstock

Untuk mendapatkan look fashion dengan nuansa vintage, kamu bisa menggunakan silk scarf. Pilih warna mencolok dengan motif-motif besar supaya gaya vintage jadi makin stand out. Kamu bisa menggerai rambut dan buat simpul menggunakan head scarf di bawah leher. Cara ini jadi yang paling mudah, namun bisa bikin kamu jadi stylish seketika. Atau bisa juga dengan menambahkan scarf pada rambut yang terikat sehingga memberikan sentuhan yang artistik.

Kamu bisa tambahkan anting berlian Flare Collection dari Frank & co., dijamin apapun vintage outfit-mu jadi terlihat lebih feminin dan manis. Selain anting berlian koleksi perhiasan berlian terbaru dari Frank & co. ini juga terdiri dari cincin berlian hingga liontin berlian yang tentunya akan menyempurnakan gaya vintage-mu jadi makin elegan dan lebih modern.

Tinted Sunglasses

Kacamata dengan lensa berwarna dan frame besar sangat populer di era 70-an. Meski modelnya cenderung kuno, namun kacamata ini kembali naik dan jadi item fesyen yang dipakai oleh wanita masa kini karena dinilai unik dan elegan.

Gunakan tinted sunglasses sebagai fashion statement sekaligus item untuk memperkuat kesan vintage pada OOTD simple kamu. Kamu bisa pilih model kacamata yang cocok dengan bentuk wajah, apakah model round atau cat-eye. Pemakaian kacamata bergaya vintage ini sangat cocok dipadukan dengan turban dan anting berlian. Dijamin fashion style-mu jadi kece seketika.

Funky Print Outfit

Untuk bergaya vintage, kamu tidak perlu mengenakan vintage outfit dari ujung kepala hingga kaki. Kamu hanya perlu 1 item fesyen dengan nuansa jadul untuk melengkapi keseluruhan fashion style. Misalnya dengan mengenakan kemeja bermotif funky. Lalu dipadukan dengan jeans favorit yang ada di lemari serta perhiasan favoritmu.

Untuk menyempurnakan penampilan, kamu bisa memakai perhiasan berlian Moela dariThe Palace Jeweler.Dengan desain yang youthful tapi tetap stylish, perhiasan wanita ini bisa menyempurnakan OOTD vintage kamu. Nggak perlu merogoh kocek banyak, sebab koleksi Moela menawarkan perhiasan emas terjangkau buat kamu.

Granny Floral Dress

Fashion Gaya VintageGaya vintage tak lengkap tanpa floral dress, effortlessly chic Foto: Shutterstock

Mau tampil kece dengan gaya vintage? Kamu wajib punya dress dengan aksen floral di lemari. Sebab motif yang satu ini jadi salah satu ciri khas outfit vintage. Gunakan dress bermotif bunga-bunga dengan menambahkan belt pada pinggang.

Atau kamu bisa lengkapi fashion style dengan memasangkan floral dress bersama outer untuk menonjolkan kesan jadul. Meski dulu floral dress ini kebanyakan berukuran pendek, namun tetap bisa dijadikan fashion hijab, lho. Kamu tinggal pilih dress yang lebih panjang. Tambahkan sneakers, tas jinjing dan cincin berlian sebagai pelengkap fashion agar terlihat lebih kekinian.

Salah satu cincin berlian wanita yang mampu membuatmu lebih stylish dan elegan adalah Brilliant Rose dari Miss Mondial. Tidak hanya berfungsi sebagai cincin lamaran atau cincin tunangan berlianuntuk melengkapi momen bahagia bagi sepasang kekasih saja, Brilliant Rose juga akan tampak indah dan menawan di jarimu karena memiliki irisan kesempurnaan yakni 66 facet pada setiap butirnya atau 8 facet lebih banyak dari berlian biasa.

Prairie Dress

Buat kamu yang ingin tampil kekinian namun terkesan lebih feminin, coba deh kenakan prairie dress. Dress model ini bakal melengkapi gaya vintage kamu sehingga terlihat lebih stylish dan kece. Prairie dress merupakan dress midi ataupun panjang yang memiliki model flare. Desainnya mirip seperti dress-dress Eropa di abad ke-19, namun lebih sederhana.

Untuk memperkuat kesan klasik, kamu bisa padukan prairie dress dengan warna coklat atau salem dan aksesori bernuansa vintage lainnya. Biar fashion style kamu makin lengkap, jangan lupa tambahkan sepatu dengan material utama kulit dan aksesoris perhiasan berlian yang dapat menopang penampilan lebih kece lagi. Simple yet fashionable!

Vest

Fashion Gaya VintagePadu padan vintage outfit dengan vest yang simple dan stylish Foto: Shutterstock

Belakangan, tren memakai vest atau rompi kembali muncul. Item ini menjadi salah satu outfit yang akan memberikan kesan ekstra pada OOTD simple dengan sentuhan nuansa vintage. Kenakan rompi tanpa inner dan jodohkan dengan baggy jeans atau jeans berpotongan besar untuk menciptakan ultimate fashion style yang mampu membuatmu mencuri perhatian.

Atau kamu juga bisa menggunakan vest di atas turtleneck sweater ditambah kalung dengan liontin berlian model terbaru untuk tampilan yang elegan dan effortless, serta cocok untuk dijadikan fashion hijab sehari-hari. Kombinasikan juga block sandals dan sling bag agar OOTD vintage jadi makin stylish.

Lengkapi OOTD vintage mu biar makin stylish dengan koleksi perhiasan wanita dari Frank & co., The Palace Jeweler, dan Miss Mondial. Desainnya modern dan elegan sehingga cocok dipadukan dengan outfit fashion kekinian dan dapat menyempurnakan penampilanmu di segala kesempatan.



Simak Video "Aksi Para Ibu-ibu Jadi Model Fashion Show Busana Muslim"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)