Detail Gaun Pengantin Ririn Ekawati, Gaya Vintage dengan Celemek Era 70-an

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 01 Feb 2021 13:45 WIB
Gaun Pengantin Ririn Ekawati Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati menikah (Foto: Hanif/detikcom)
Jakarta -

Ririn Ekawati resmi menjadi istri Ibnu Jamil. Di hari pernikahannya, sang aktris memesona dalam balutan gaun pengantin bernuansa vintage rancangan Hian Tjen.

Acara pernikahan Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil berlangsung di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta, Sabtu (30/1/2021). Prosesi diawali dengan akad nikah, kemudian resepsi yang hanya digelar mengikuti protokol kesehatan.

Undangan pun terbatas. Hanya keluarga dan orang-orang terdekat dari sejoli ini.

Untuk momen spesial tersebut, Ririn Ekawati memercayakan Hian Tjen untuk membuatkan gaun pengantinnya. Sang desainer membeberkan detail gaun tersebut lewat beberapa unggahan di Instagram.


1. "Vintage Elegance," demikian Hian Tjen menyebut gaun Ririn Ekawati. Diungkapkannya, gaun sang klien terbuat dari sutra duccess berwarna off-white yang dihiasi detail bergaya klasik.

[Gambas:Instagram]



2. Ikut mempermanis gaun tersebut, semacam bibs atau celemek berkerah tinggi yang terinspirasi dari era 70-an dengan detail bordir art nouveau yang memukau.

Gaun Pengantin Ririn EkawatiGaun Pengantin Ririn Ekawati (Foto: Rio Motret via Insatagram @hiantjen)

3. Kesan vintage juga dipertegas dengan lengan puff yang dihiasi detail pleats pada bagian manset.

Pernikahan Ririn Ekawati dan Ibnu JamilGaun pengantin Ririn Ekawati saat menikah dengan Ibnu Jamil (Foto: Instagram/@riomotret)


4. Tidak ketinggalan veil atau kerudung yang dipercantik dengan detail bordir motif floral. "Delicate custom floral embroidery lace veil creating a perfect timeless look," tulis pria yang telah 12 tahun meniti karier sebagai desainer mode ini.

Gaun Pengantin Ririn EkawatiFoto: Rio Motret via Insatagram @hiantjen

5. Detail bordir juga menghiasi bagian bawah rok. Sebagai sentuhan akhir, sepasang heels sandals berwarna nude juga menemani penampilan perempuan 38 tahun itu.

Gaun Pengantin Ririn EkawatiFoto: Rio Motret via Insatagram @hiantjen

6. Untuk resepsi, penampilan Ririn Ekawati berubah. Gaun yang dipakai tetap sama, hanya saja bagian celemek dibuka sehingga mengekspos neckline rendah yang menciptakan look nan modern.

Gaun Pengantin Ririn EkawatiFoto: Rio Motret via Insatagram @hiantjen

(dtg/dtg)