Cerita Wanita Indonesia yang Bikini Rajut Buatannya Dipakai Kylie Jenner

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 24 Jul 2021 08:00 WIB
Seleb Hollywood Delsy Gouw, pendiri brand Memorial Day (Foto: Instagram/@its_memorialday)
New York City -

Busana dan aksesori berbahan rajut (crochet) mewarnai tren fashion dunia beberapa tahun terakhir. Para selebriti dunia pun menggandrunginya. Salah satu label rajut yang belakangan menjadi favorit Rihanna, Kylie Jenner hingga Bella Hadid adalah Memorial Day.

Meski berbasis di New York City, Amerika Serikat (AS), label tersebut rupanya didirikan oleh seorang wanita berdarah Indonesia bernama Delsy Gouw. Seperti dikabarkan VOA, perempuan 25 tahun ini lahir di AS tapi sempat dibesarkan di Bogor, Jawa Barat. Delsy Gouw kembali ke Negeri Paman Sam dan melanjutkan studi tentang bisnis dan periklanan di Fashion Institute of Technology.

Sembari mengisi waktu luang saat lockdown, Delsy yang tengah memasuki tahun terakhir perkuliahan iseng mencoba merajut lagi setelah sekian lama absen. Adalah sang ibu yang memperkenalkannya kepada seni merajut sejak usia 9 tahun.

Berawal dari keisengan, karya Delsy ternyata disukai teman-temannya. Ia lalu memberanikan diri untuk menjual produk buatannya ke publik lewat Memorial Day. Didirikannya akhir tahun lalu, label ini sebenarnya berawal sebagai toko online barang-barang vintage.

"Aku tak pernah menyadari aku bisa sekreatif ini dan sekarang aku berpikir, 'Ke mana saja aku selama ini?'. Agak bikin kewalahan, tapi label ini tak akan seperti sekarang tanpa kerja kerasku," katanya kepada Vogue.

[Gambas:Instagram]



Sejumlah Fashion item rajut keluaran Memorial Day terdiri dari topi, tas, masker, hingga bikini. Kombinasi warna-warna mencolok yang saling bertabrakkan dan desain yang nyeleneh dengan sentuhan vintage menjadi daya tarik tersendiri. Delsy mengaku, kue-kue tradisional Indonesia dan kerupuk menjadi sumber inspirasi warnanya.

Bagi Delsy, karyanya dipakai artis dunia bak sebuah mimpi. Apalagi mereka secara langsung menghubunginya. Seperti yang dilakukan Kaia Gerber. "Kaia mengirimku pesan dan aku tak tahu bagaimana dia bisa menemukanku. Aku benar-benar bersyukur. Jika tujuan utamaku adalah mencari atensi selebriti, aku pasti tidak akan bisa fokus pada apa yang kulakukan sekarang," katanya.

Pengalamannya 'berkenalan' dengan Kylie Jenner juga terbilang unik. Menjelang tidur saat tengah malam, Delsy tiba-tiba mendapat email dari tim Kylie. "Langsung melek. Jadi, Kylie mau bikini, tapi stylist-nya perlu hari Selasa jam 8 pagi dan saya di New York Senin malam," ungkap Delsy.

Hanya memiliki waktu sekitar sembilan jam untuk membuatnya, Delsy sempat ragu. Namun, ia akhirnya mengiyakan dan bergadang hingga pagi demi bikini Kylie Jenner. Dua bulan berselang, Kylie akhirnya mem-posting foto dirinya dalam balutan bikin rajut Memorial Day di Instagram. "Nggak di-tag, nggak apa-apa. Yang penting masuk IG-nya dan dapat publisitas," kata Delsy.

Seleb HollywoodKylie Jenner pakai bikini Memorial Day. (Foto: Instagram/its_memorialday)

[Gambas:Instagram]



Bella Hadid, Kaia Gerber dan Ella Emhoff (anak tiri Wakil Presiden AS Kamala Harris) juga ikut memajang foto mereka bergaya dengan produk Memorial Day di Instagram. Tak bisa dimungkiri, 'endorsement' gratis tersebut ikut mendongkrak popularitas produk Memorial Day yang berujung meningkatnya permintaan.

Delsy yang tadinya bekerja sendiri di apartemen kecilnya di Bronx, kini juga dibantu oleh sang ibu yang secara berkala mengirimkan produk rajutan dari Bogor. Untuk harga, berkisar dari Rp 2 juta - Rp 5 juta.



Simak Video "Rihanna Dinobatkan Jadi Musisi Wanita Terkaya, Hartanya Capai Rp 24 T"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)