Gaya Ala Cruella, Titi Kamal Hingga Ayu Dewi Pamer Sisi Gelap Nan Edgy

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 27 Mei 2021 13:30 WIB
Aksi Titi Kamal Jadi Cruella Titi Kamal sebagai Cruella di pemotretan buah kolaborasi Disney Indonesia dengan stylist Wanda Hara. (Foto: Dok. Disney Indonesia/Karina Yasmine)
Jakarta -

Film 'Cruella' sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Untuk merayakan kehadiran film tersebut, Disney Indonesia menggandeng stylist selebriti Wanda Hara dalam sebuah proyek pemotretan yang terinspirasi dari gaya tokoh antagonis tersebut.

Wanda yang sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Disney Indonesia untuk film 'Raya' mengatakan pemotretan bertema 'Cruella' ini sangat spesial. "Film ini aku banget, seorang yang ambisius di bidang fashion," kata Wanda saat jumpa pers baru-baru ini.

Berlatar di kota London tahun 1970-an, di tengah revolusi punk-rock, 'Cruella' menyoroti kehidupan Estella (diperankan oleh pemenang Oscar Emma Stone), seorang gadis cerdas dan kreatif dengan ambisi besar sebagai seorang desainer mode.

Wanda lantas menerjemahkan karakter gaya Cruelle yang rebellious dengan busana bergaya edgy yang bold dalam padu-padan material kulit, bulu dan tulle. Kombinasi warna merah-hitam-putih dan permainan tabrak motif semakin mempertegas kesan provokatif ala Cruella.

Emma Stone as Cruella in Disney's live-action CRUELLA. Photo by Laurie Sparham. © 2021 Disney Enterprises Inc. All Rights Reserved.Emma Stone sebagai Estella di film 'Cruella' (Foto: Disney/Laurie Sparham)

Koleksi busananya sendiri merupakan karya desainer dan label lokal seperti SVH Official, Renzi Lazuardi dan WU5 Prive. "Awalnya sempat kepikiran pakai baju desainer luar. Namun, pihak Disney Indonesia justru ingin memanfaatkan proyek ini sebagai bentuk dukungan kepada desainer lokal," ungkap Wanda.

Untuk pemotretan ini, Wanda mengajak fotografer Karina Yasmine mengabadikan aksi deretan selebriti ternama dalam balutan busana bertema Cruella tersebut.

Nama-nama seperti Ayu Dewi, Jessica Mila, Angela Gilsha dan Dinda Kanya Dewi, terlibat di pemotretan bertajuk "Brilliant. Bad. A Little Bit Mad World: A Fashion Exhibition Inspired by Disney's 'Cruella'" ini.


Pameran pemotretan mereka dapat dinikmati di Main Atrium Pacific Place Mall, Jakarta, pada 25 Mei - 13 Juni 2021. Penasaran seperti apa gaya mereka sebagai Cruella? Berikut beberapa di antaranya:


1. Dikenal dengan karakternya yang playful, Ayu Dewi mencoba menunjukkan sisi yang berbeda dengan busana ala Cruella ini. Fierce banget!

[Gambas:Instagram]




2. Untuk pemotretan ini, aktris Angela Gilsha yang biasa melakoni tokoh berkarakter lembut merasa sangat tertantang karena harus mengeluarkan sisi sebaliknya.

[Gambas:Instagram]



3. Hal yang sama juga berlaku bagi Titi Kamal. Namun, ia berhasil menunjukkan sisi edgy-nya dalam balutan busana padded-shoulder dengan look warna yang asimetris ini.

[Gambas:Instagram]




4. Meski biasa memerankan tokoh antagonis, Dinda Kanya Dewi tetap merasa bergaya bak Cruella bukanlah hal yang mudah. "Kalau akting gampang, kalau difoto sepertinya lebih sulit karena harus memberikan senyum dan tatapan yang membunuh," kata Dinda.

[Gambas:Instagram]



5. Cinta Laura Kiehl juga tak ketinggalan. Renzi Lazuardi menciptakan gaun merah bersyal panang ini hanya dalam waktu dua hari khusus untuk pemotretan tersebut.

[Gambas:Instagram]



6. Tak cuma selebriti wanita, para pria pun terlibat. Salah satunya, Ibnu Jamil yang berpose dalam balutan setelan serba hitam.

[Gambas:Instagram]



7. Ada pula Arifin Putra yang menunjukkan sisi 'Cruella' dengan padanan jaket kulit dan dasi merahnya.

Artis Indonesia Jadi CruellaAksi Arifin Putra di pemotretan yang terinspirasi dari karakter Cruella. (Foto: Dok. Disney Indonesia)


Simak Video "Aksi Boneka Baby Yoda Jadi Pemadam Kebakaran Hutan Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)