Gucci Jadi Brand Fashion Terpopuler di Tengah Pandemi Virus Corona

Hestianingsih - wolipop Kamis, 15 Jul 2021 05:30 WIB
Milan, Italy - February 17, 2017: Gucci shop in an exclusive area of Milan. Symbol and concept of luxury, shopping, wealth, elegance and made in Italy Model mengenakan busana dan tas dari Gucci. Foto: iStock
Jakarta -

Gucci masih menunjukkan kejayaannya di tengah pandemi virus Corona. Brand high-end asal Italia ini memegang predikat sebagai yang paling populer di industri fashion.

Lyst, platform belanja internasional, dalam laporannya The Lyst Index, mencatat bahwa selera pasar belum berubah sejak awal tahun ini. Gucci yang menjadi brand fashion favorit di kuartal pertama 2021 kembali meraih predikat terpopuler di kuartal kedua.

Urutan kedua sebagai brand fashion terpopuler saat ini ditempati oleh Dior, yang naik satu peringkat dari posisi tiga. Diikuti dengan brand olahraga Nike, yang masuk dalam daftar brand populer berkat kolaborasinya dengan juara tennis Naomi Osaka meluncurkan koleksi baju olahraga edisi khusus.

The Lyst Index merupakan daftar brand dan produk terpopuler yang diperbaharui setiap kuartal dalam rentang satu tahun. Untuk mendapatkan angka statistik yang akurat, The Lyst Index menganalisa perilaku konsumen yang menjadi member-nya, mulai dari penjualan, mention di media sosial, kedekatan konsumen dengan brand juga lewat data pencarian Google.

The Lyst sendiri merupakan platform belanja dengan lebih dari 150 juta pengguna setiap tahunnya. Berikut daftar lengkap 10 brand fashion terpopuler saat ini:

1. Gucci
2. Dior
3. Nike
4. Louis Vuitton
5. Prada
6. Balenciaga
7. Moncler
8. Bottega Veneta
9. Saint Laurent
10. Versace

(hst/hst)