Viral Seniman Singapura Bikin Sepatu dari Kemasan BTS Meal, Kelewat Kreatif

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 24 Jun 2021 11:15 WIB
Sepatu BTS Meal Kreasi Josiah Chua Sepatu BTS Meal Kreasi Josiah Chua. Foto: dok. Instagram josiahchua
Jakarta -

BTS Meal mengasah kreativitas sejumlah kalangan yang menyimpan kemasan langkanya. Termasuk seniman asal Singapura yang membuat kreasi sepatu BTS Meal dengan mendaur ulang kemasan menu kolaborasi McDonald's dan BTS.

BTS Meal menjadi incaran para ARMY (sebutan penggemar BTS) karena kemasannya yang serba ungu dengan detail logo BTS. Warna itu memiliki arti spesial bagi para ARMY karena mengartikan tanda cinta personel untuk penggemar.

Para ARMY dari berbagai belahan dunia mengabadikan momen kolaborasi McDonald's dan BTS dengan sentuhan kreativitas. Mereka menyulap kemasan BTS Meal menjadi botol minum, case handphone, atau sekadar membingkainya.

Namun, seorang seniman asal Singapura membuat kreasi anti-mainstream dengan kemasan menu kolaborasi McDonald's dan BTS. Josiah Chua menyulap sepatu Nike Air Max Plus TN miliknya menjadi sepatu BTS Meal yang nyentrik.

Sepatu seniman asal Singapura ini memiliki warna dasar abu-abu dengan sol putih. Dengan memanfaatkan kemasan BTS Meal, Josiah Chua menciptakan sepatu olahraga berwarna ungu dengan desain half high-cut dan half low-cut.

[Gambas:Instagram]

Kreasi sepatu BTS Meal itu ia pamerkan lewat akun Instagram sehari setelah perilisannya di Singapura. Josiah Chua memanfaatkan kotak chicken nugget, cup minuman soda, hingga kemasan saus spesial cajun dan sweet chili.

Tak hanya itu, Josiah Chua menambahkan detail khusus yang membuat sepatu BTS Meal kreasinya semakin menarik. Ia menambahkan detail saku pada bagian samping sepatu yang terbuat dari kotak chicken nugget lengkap dengan isinya.

"Sepatu kets khusus dengan saku untuk nugget-mu saat bepergian!" tulis pemilik akun Instagram josiahchua pada Selasa (22/6/2021).

BTS Meal resmi dirilis di Singapura pada Senin (21/6/2021) lalu, dan dapat dibeli melalui layanan Grabfood dan foodpanda. Hanya saja, paket BTS Meal yang dirilis di Singapura tidak disertai dengan paper bag bertema BTS.

Tetapi hal itu tak membatasi kreativitas Josiah Chua. Seniman asal Singapura itu menambahkan detail pada bagian tali dengan memanfaatkan saus spesial, yang membedakan BTS Meal dengan menu kolaborasi McDonald's lainnya.

Sebagai pelengkap kreasinya, Josiah Chua menempelkan kemasan saus cajun pada sepatu kiri dan saus sweet chili pada bagian kanannya. Kepada CNA Lifestyle, ia mengaku hanya mengikuti arus saat mengerjakan sepatu BTS Meal.

Pengerjaan sepatu BTS Meal pun memakan waktu yang cukup lama. Seluruh proses mulai dari pemotongan kemasan, pembuatan pola, pembuatan sepatu, hingga pemotretan produk akhir memakan waktu empat hingga lima jam.

[Gambas:Instagram]

Untuk menciptakan sepatu BTS Meal, Josiah Chua menggunakan enam kemasan paket BTS Meal. Dan sehari setelah mengunggah potret karyanya, Josiah membagikan video yang memperlihatkan proses pembuatannya.

Josiah Chua mengaku belum memperoleh tanggapan dari BTS maupun pihak McDonald's. Kendati demikian, sepatu BTS Meal kreasinya menuai pujian dari pesohor Singapura seperti Benjamin Kheng dan Jasmine Sokko, juga para ARMY.



Simak Video "KuTips: 4 Cara Kreatif Daur Ulang Kemasan BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)