Bukan Hanya BTS Meal, 5 Kolaborasi Brand dengan BTS Ini Juga Diserbu ARMY

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 11 Jun 2021 19:30 WIB
BTS Meal Indonesia akan rilis tanggal 9 Juni 2021. Berikut fakta dan cara membelinya. Foto: dok. McDonalds Indonesia
Jakarta -

BTS Meal tengah menjadi incaran para ARMY (sebutan penggemar BTS). Sejak hadir di Indonesia, Rabu (9/6/2021), ARMY berlomba-lomba mendapatkan menu kolaborasi McDonald's dan BTS itu.

BTS Meal bahkan diserbu netizen lain yang tak ingin ketinggalan hype. Alhasil, di hari perilisannya, ojek online (ojol) memadati outlet McDonald's karena mengantri berjam-jam demi pesanan.

Ada satu hal yang membuat BTS Meal begitu spesial. Untuk kolaborasinya dengan BTS, McDonald's menghadirkan kemasan berwarna ungu yang mengartikan tanda cinta BTS untuk ARMY.

Sejumlah ARMY pun mendaur ulang kemasan BTS Meal. Dengan kreativitas dan usaha, mereka dapat menyulap kemasan menjadi botol minum, gantungan kunci, hingga case handphone.

Ini bukan kali pertama BTS membuat ARMY menyerbu produk kolaborasi. Sebelumnya, Bangtan Boys telah bekerja sama dengan brand kenamaan dan merambah dunia fashion hingga kecantikan.

Inilah deretan kolaborasi BTS yang diserbu para ARMY:

BTS x McDonald's

McDonald's bikin ARMY heboh saat mengumumkan kolaborasinya dengan BTS, Senin (19/4/2021). Hingga akhirnya meluncurkan BTS Meal yang terdiri dari chicken nugget, french fries, dan cola, lengkap dengan saus sweet chili dan cajun dari menu McDonald's Korea Selatan.

Review BTS Meal, Gimana Rasanya?Kolaborasi Brand BTS yang Diserbu ARMY Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Untuk kolaborasinya dengan BTS, McDonald's juga mengeluarkan merchandise yang diserbu ARMY lewat aplikasi Weverse Shop. Sejumlah barang seperti kaus, hoodie, hingga sendal jempit dengan embel-embel BTS habis terjual di hari perilisannya, Kamis (27/5/2021).

BTS x Mattel

BTS sempat berkolaborasi dengan salah satu perusahaan mainan terbesar dunia, Mattel. Pada 2019, dirilis sejumlah produk mulai dari boneka BTS Prestige Doll dan BTS Mini Doll hingga kartu UNO BTS.

Kolaborasi Brand BTS yang Diserbu ARMYKolaborasi Brand BTS yang Diserbu ARMY Foto: dok. Mattel

ARMY pun memburu BTS Prestige Doll yang merupakan replika ketujuh member BTS. Setiap boneka mengenakan setelan desainer seperti gaya personel dalam video klip 'Idol'.

Menariknya, BTS Prestige Doll dibuat dengan 11 titik artikulasi yang memungkinkan mereka digerakkan sesuai koreografi lagu 'Idol'. Boneka kolaborasi BTS itu dijual seharga 19,99 dollar atau sekitar Rp 283 ribu.


BTS x FILA

BTS didapuk sebagai Global Model untuk brand baju olahraga FILA pada 2019. Promosi dibagikan dengan slogan 'GO BTS, GO FILA' di berbagai penjuru dunia.

Kolaborasi Brand BTS yang Diserbu ARMYKolaborasi Brand BTS yang Diserbu ARMY Foto: dok. FILA

Sejumlah koleksi FILA x BTS telah menjadi incaran ARMY seperti Voyager Collection, yang menghadirkan sepatu, hoodie, hingga kaus bernuansa ungu dan monokrom.

Baru-baru ini, koleksi Project 7: Back to Nature dirilis dan menjadi barang buruan ARMY. Ada kaus dengan desain karikatur BTS, hingga bucket hat yang identik dengan personel.

BTS x Mediheal

Grup jebolan Big Hit Entertainment ini pun ditunjuk sebagai Brand Ambassador untuk brand skincare dan kosmetik Mediheal. Ada empat paket yang menjadi incaran ARMY saat dirilis pada 2017.

Kolaborasi Brand BTS yang Diserbu ARMYKolaborasi Brand BTS yang Diserbu ARMY Foto: dok. Mediheal

ARMY dapat memilih BTS Hydration Care Set, BTS Soothing Set, BTS Moisture Barrier Care Set, maupun BTS Brightening Care Set. Masing-masing paket dijual seharga 21 dollar atau sekitar Rp 297 ribu.

Produk kolaborasi ini semakin diburu karena personel BTS terlihat mengenakan masker Mediheal dalam sejumlah kesempatan. Dalam setiap set, ARMY mendapatkan 10 sheet mask dengan 14 photo card personel BTS.

BTS X CASETiFY

Kolaborasi BTS dan CASETiFY tengah menjadi incaran para ARMY. Terlebih, koleksi case handphone 'The Dynamite' memiliki desain warna-warni yang bikin gemas.

Kolaborasi Brand BTS yang Diserbu ARMYKolaborasi Brand BTS yang Diserbu ARMY Foto: dok. CASETiFY

Produk kolaborasi ini diperuntukkan bagi pengguna Apple maupun Android dengan kisaran harga 55 dollar hingga 60 dollar (sekitar Rp 780 ribu hingga Rp 851 ribu).

Selain itu, CASETiFY menghadirkan strap apple watch hingga totebag dengan desain 80s. Namun, sejak dirilis Senin (13/5/2021), semua barang terjual habis di website CASETiFY.

Lantas, bagaimana dengan menu kolaborasi McDonald's dan BTS yang dijual dalam stok terbatas di Indonesia? Apakah seluruh ARMY akan kebagian BTS Meal?



Simak Video "Louis Vuitton Gaet BTS Jadi House Ambassadors"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)