Ini yang Bikin BTS Meal Diserbu ARMY Indonesia, Bukan Sekadar Junk Food

Hestianingsih - wolipop Kamis, 10 Jun 2021 12:45 WIB
BTS Meal BTS Meal. Foto: Instagram/@mcdonaldsid
Jakarta -

BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi antara BTS dan McDonald's menimbulkan kehebohan di kalangan ARMY Indonesia. Rilis perdana pada Rabu (9/6/2021), antusiasme yang sangat tinggi untuk membeli paket makanan edisi terbatas ini, terlihat di hampir semua gerai McDonald's Jakarta.

Antrean hingga kerumunan para driver jasa pengantar makanan online seperti GO-JEK, GrabFood hingga Shopee Food, jadi sorotan yang menunjukkan betapa BTS merupakan ikon pop yang fefnomenal. Namun di sisi lain fenomena ini juga menuai kritik hingga hujatan.

Tidak sedikit publik yang menilai reaksi para ARMY Indonesia berlebihan dengan perilisan paket BTS Meal yang berisi 10 chicken nugget, kentang goreng, soft drink dan dua jenis saus edisi khusus ini. Sebab menu yang disajikan pun terbilang tidak baru alias menu yang sudah lama ada di McDonald's.

Lantas apa yang membuat BTS Meal ini spesial hingga diserbu ARMY?

1. Kolaborasi Pertama BTS dan McDonald's

BTS MealBTS Meal. Foto: Instagram/@mcdonaldsid

Ini merupakan kolaborasi pertama antara McDonald's dan BTS. Selain itu menurut Cheat Sheet, BTS Meal juga menjadi menu kolaborasi pertama yang tersedia di berbagai dunia, tepatnya di 49 negara.

Biasanya sebuah menu makanan hasil kerjasama artis dan perusahaan makanan hanya berlaku secara regional. Maka kolaborasi ini terbilang langka.

2. Persediaan Terbatas

BTS MealBTS Meal. Foto: Instagram/@mcdonaldsid

BTS Meal dijual secara terbatas. Artinya bukan menu yang selalu ada seperti menu-menu regular pada umumnya. Penjualan menu spesial ini biasanya hanya berlangsung 30 hari di setiap negara.

Di Indonesia sendiri, BTS Meal bisa dibeli mulai dari 9 Juni 2021 hingga 9 Juli 2021. Namun bisa jadi lebih cepat selama persediaan masih ada.

3. Kemasan Edisi Khusus

Review BTS Meal, Gimana Rasanya?BTS Meal. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Salah satu alasan utama kenapa BTS Meal diserbu ARMY adalah karena kemasannya. Tidak seperti paket McDonald's regular yang berwarna merah-kuning, kemasan BTS Meal bernuansa ungu muda, yang merupakan warna khas boyband K-Pop dengan tujuh personil itu.

Selain warna ungu, terdapat juga logo BTS yang ikonik di kemasan kotak chicken nugget, saus, soft drink dan paper bag. Hal inilah yang membuat BTS Meal semakin istimewa bagi ARMY.

4. Produk Kolaborasi dengan Harga Terjangkau

BTS MealBTS Meal. Foto: Instagram/@mcdonaldsid

Tidak bisa dipungkiri kalau produk-produk yang terkait dengan BTS seperti photo card, album, hingga merchandise harganya sangat tinggi dan tidak semua ARMY dapat menjangkaunya. Dengan hadirnya BTS Meal, maka fans bisa mendapatkan sesuatu yang spesial dari BTS tapi dengan harga lebih terjangkau.

Untuk menu sepaket BTS Meal dijual seharga Rp 51 ribu. Harga ini belum termasuk tambahan biaya take-away dan ongkos kirim jasa layanan antar.

5. Kemasan BTS Meal Bisa Dijadikan Merchandise

Review BTS Meal, Gimana Rasanya?BTS Meal. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kemasan khusus BTS Meal tentu tidak akan dibuang begitu saja setelah makanannya habis. ARMY bisa menjadikannya sebagai merchandise.

Dengan sedikit kreativitas dan usaha, kemasan BTS Meal berwarna ungu ini dibuat sebagai gantungan kunci, cover tumbler hingga dibuatkan bingkai untuk menjadi pajangan di kamar.

(hst/hst)