Ini Sarung Celana, Model Sarung Kekinian Bermotif Songket untuk Lebaran 2021

Vina Oktiani - wolipop Senin, 26 Apr 2021 14:45 WIB
Sarung Celana Motif Songket Sarung Celana. Foto: Vina Oktiani/Wolipop
Jakarta -

Sarung merupakan salah satu alat ibadah yang dipakai oleh para pria muslim. Menjelang Hari Raya Lebaran 2021, tentunya tak hanya baju koko yang banyak menjadi incaran, demikian pula halnya dengan sarung. Di zaman sekarang sendiri sudah ada beragam model sarung yang dapat dipilih.

Jika sebelumnya biasanya sarung digunakan dengan cara tradisional yaitu dililit, maka saat ini sudah banyak sarung yang bisa langsung dipakai. Hal itu tentu memudahkan para pengguna sarung. Namun tak hanya itu saja, belakangan juga hadir sarung berbentuk celana.

"Kalau yang lagi nge-trend banyak sih, ada yang sarung biasa ada yang sarung celana," jelas Aldo penjaga salah satu toko di Tanah Abang saat diwawancarai oleh Wolipop pada Kamis (22/4/2021).

Berbeda dari sarung-sarung pada umumnya, 'Sarung Celana Motif Songket' ini cukup unik. Dari luar sarung yang satu ini mungkin terlihat biasa, namun sebenarnya sarung tersebut memiliki bagian dalam berbentuk celana. Dengan demikian para penggunannya bisa bergerak dengan lebih leluasa.

Model sarung celana ini sendiri sebenarnya sudah tidak tergolong baru. Menurut penuturan Aldo, model tersebut sudah dikeluarkan sejak beberapa tahun yang lalu. Sementara untuk peminat sarung celana pun ternyata masih kalah dengan sarung konvensional.

"Kalau untuk peminat sih kebanyakan sarung biasa daripada sarung celana," jelas Aldo.

Sarung Celana Motif SongketSarung Celana Motif Songket Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Sarung celana memiliki motif beragam seperti sarung-sarung pada umumnya. Bagian pinggangnya berupa karet dan terdapat tali untuk diikat menyesuaikan ukuran tubuh.

Tak hanya sarung celana, ada pula model serupa yang berbentuk bukan celana. Dengan demikian, para pembeli bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan apa yang diinginkannya.

"Ini kan ada dua model, ada yang sarung langsung tapi pakai karet juga di pinggang, ada juga yang sarung celana," jelas Aldo.

Harga dari sarung-sarung tersebut sendiri bervariatif, tergantung pada bahan dan kualitas sarung. Untuk satu buah sarung celana harganya dimulai dari Rp 75 ribu.

(vio/vio)