Tren Batik Modern Sebagai Baju Lebaran 2021, Diminati Hingga Luar Negeri

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 25 Apr 2021 18:00 WIB
Tren baju Lebaran 2021 model batik. Tren Batik Modern Sebagai Baju Lebaran / Foto: Vina Oktiani/Wolipop
Jakarta -

Menjelang Hari Raya Lebaran, beberapa pusat perbelanjaan seperti Tanah Abang mulai tampak dipadati pengunjung. Tak sedikit yang sudah mempersiapkan Hari Raya tersebut dengan berbelanja baju Lebaran. Beragam model-model baju Lebaran pun tampak dijual di sana.

Salah satu baju Lebaran wanita yang cukup terlihat menarik di Tanah Abang adalah yang bertema batik. Di salah satu toko di Tanah Abang, batik tersebut berhasil dikemas dalam setelan bernuansa elegan dan cantik. Pilihan model setelannya sendiri cukup beragam, ada yang berbentuk kaftan, setelan celana, dan juga rok.

"Yang paling laris yang model kaftan, tunik gitu," jelas Ressa, penjaga toko Dell's Collection di Tanah Abang kepada Wolipop pada Kamis (22/4/2021).

Tren baju Lebaran 2021 model batik.Tren baju Lebaran 2021 model batik. Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Baju lebaran bernuansa batik modern ini memiliki beragam pilihan corak, seperti corak parang dan saung. Batiknya sendiri berasal dari batik Cirebon. Untuk model terfavorit, Ressa mengatakan bahwa biasanya hal itu disesuaikan dengan kebutuhan pembeli. Jika menginginkan yang lebih simple, biasanya mereka akan memilih yang memiliki bawahan celana.

"Relatif sih sekarang mah kalau lagi mau Lebaran gini. Kadang ada yang mau simpel ya yang pakai celana. Kalau ibu-ibu kan biasa pakainya yang gamis," jelas Ressa.

Tren baju Lebaran 2021 model batik.Tren baju Lebaran 2021 model batik. Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Batik modern yang merupakan model terbaru baju Lebaran di tahun 2021 itu hadir dalam warna-warna pastel. Untuk satu set batik modern dibanderol dengan harga sekitar Rp 350 ribu.

Ressa juga mengatakan bahwa peminat dari setelan batik modern yang dijualnya itu tidak hanya datang dari Indonesia, melainkan juga dari luar negeri. Tak heran jika hingga kini dirinya telah berhasil menjual ratusan setelan batik modern.

"Udah banyak banget, soalnya kan kita juga ngirim-ngirim. Kita ngirim ke Malaysia. Kita di Malaysia udah ada langganan. Jadi kemarin juga kita baru ngirim sekitar 300 potong ke Malaysia," ungkap Ressa.

Dalam sehari, Ressa mengaku bisa menjual sebanyak 3 kodi saat berjualan di Tanah Abang. Model baju batik modern itu sendiri merupakan model terbaru yang baru keluar sekitar dua bulan yang lalu.

(vio/vio)