Aurra Kharishma Tampil Memukau Pakai Kostum Sate di Miss Grand International

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 25 Mar 2021 08:01 WIB
Aurra Kharishma Aurra Kharishma / Foto: Instagram/@aurrakharishma
Jakarta -

Setelah berhasil meraih gelar Miss Grand Indonesia 2020, Aurra Kharishma Islami kini mewakili Indonesia untuk tampil di ajang kontes kecantikan Miss Grand International 2020. Tepat pada 24 Maret kemarin, kompetisi kostum nasional dalam ajang kecantikan itu pun diadakan di Bangkok secara langsung.

Sebanyak 63 kontestan tampil dengan mengenakan kostum-kostum unik untuk mewakili negaranya. Aurra Kharishma sendiri terlihat menawan dengan membawakan kostum nasional sate ayam yang unik.

Kostum nasional yang dibawakan oleh Aurra Kharishma itu dirancang oleh tim Jember Fashion Carnaval. Kostum yang diberi nama 'The Edacious of Chicken Satay' itu melambangkan kepopuleran sate ayam di Indonesia.

[Gambas:Instagram]



"Sate ayam mewakili budaya makanan yang kaya dan seberapa populer hidangan ini di Indonesia," tulis keterangan dalam unggahan akun Instagram @jemberfashioncarnaval.

Aurra Kharishma tampil setelah Miss Grand India dan langsung berlenggak-lenggok memperlihatkan kostum nasional sate ayam yang dikenakannya. Uniknya lagi kostum tersebut memiliki dua model yang bisa dibuka. Model pertama memperlihatkan sate ayam yang sedang dibakar. Sedangkan model kedua saat dibuka memperlihatkan sate ayam lengkap dengan irisan bawang merah, cabai, dan jeruk nipis yang sudah tertata rapih di atas piring. Penampilan Kharisma itu disempurnakan dengan beragam aksesori berbentuk seperti sate dan tusuknya.

"Sate Ayam Madura tidak hanya dikenal di Madura saja, namun juga dikenal diseluruh penjuru Indonesia, terutama di daerah Ibukota Jakarta. Detail warna hijau, merah, dan kuning terinspirasi dari hiasan khas dari kuda lumping Madura. Lonceng di bagian kaki terinspirasi pula dari kesenian khas Madura yaitu karapan sapi," tulis keterangan dalam unghahan akun Instagram @yayasanduniamegabintang.

Selain Aurra Kharishma, beberapa kontestan lain juga terlihat mengenakan kostum nasional yang tak kalah unik. Seperti yang dikenakan oleh Miss Grand Japan yang juga memiliki dua model berbeda saat dibuka.

(vio/vio)